JH Tiba di Rejang Lebong, di Pastikan 106 JH Sehat

JH Tiba di Rejang Lebong, di Pastikan 106 JH Sehat

DOC/CE 106 JH RL--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong (RL), Dr H Nopian Gustari SPdI MPdI menginformasikan, Setibanya di Kabupaten RL  jemaah haji (JH) yang usai melaksanakan ibadah haji di Kota Mekkah selama lebih kurang 45 hari, 106 JH asal RL, dipastikannya semuanya dalam kondisi yang sehat, dan tidak ada 1 JH pun yang sakit, ataupun mengalami penurunan fisik.

"Alhamdulillah, sejak tiba di RL hingga saat ini, kami pastikan 106 JH kita, semuanya dalam keadaan yang sehat," ujarnya.

Dikatakan Kakan, pihaknya memastikan keadaan 106 JH dalam keadaan sehat itu, setelah pihaknya menerima hasil uji kesehatan yang dilakukan tik kesehatan haji.

"Kami memastikan semua JH dalam keadaan sehat ini sesuai dengan data kesehatan yang kami terima dari bagian kesehatan haji yang bertugas di Provinsi Bengkulu. Untuk itu kebenarannya tidak perlu diragukan lagi, karena orang kesehatan langsung yang mengeceknya," ujar Kakan.

Masih dikatakan Kakan, pihaknya menganjurkan jika dalam beberapa hari kedepan ada penurunan atau masalah kesehatan pada 106 JH, atau ada JH yang ingin melakukan pengecekan ulang, dianjurkan membawa kartu kesehatan haji yang dimiliki JH.

"Jika ada yang masih perlu untuk dilakukan pemeriksaan, terhadap masalah kesehatan, silahkan datang ke Asarama Haji di Kota Bengkulu, biar bisa dilakukan pemeriksaan ulang," ujaranya.

Kakan juga mengatakan, pihaknya menganjurkan ke 106 JH RL, pasca melaksanakan haji ini dapat bergabung dengan organisasi Ikatan Persaudaraan haji Indonesia (IPHI) di RL.

"Kami menyarankan, untuk mempererat silahturahmi para JH di RL ini pada setiap tahunnya, agar mereka bergabung dengan IPHI. Dimana jika mereka bergabung dengan IPHI, akan ada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh mereka para jemaah yang pernah berangkat haji," tukasnya.

Sumber: