216 Siswa Mulai Ikuti Diktukba di SPN Bukit Kaba

216 Siswa Mulai Ikuti Diktukba di SPN Bukit Kaba

DOC/CE Pembuka Diktuba SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 216 siswa yang berasal dari Sebanyak10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, Senin (25/7) kemarin mulai mengikuti pendidikan pembentukan Bintara (Diktukba) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu. 

Data diperoleh CE, jika 216 siswa tersebut diantaranya siswa yang melakukan pendaftaran di Polres Rejang Lebong (RL) sebanyak 20 orang, Polres Bengkulu Utara sebanyak 18 orang, Polres Kota Bengkulu sebanyak 90 orang, Polres Bengkulu Selatan sebanyak 18 orang, Polres Seluma sebanyak 10 orang.

Kemudian Polres Kaur sebanyak 11 orang, Polres Lebong 3 orang, Polres Bengkulu Tengah (Benteng) sebanyak 14 orang, Polres Mukomuko sebanyak 15 orang, Polres Kepahiang 10 orang dan rekrutmen proaktif (Rekpro) sebanyak 7 orang. 

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Agung Wicaksono MSI yang membuka langsung Diktukba tersebut, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa yang lulus seleksi Polri untuk gelombang kedua tahun anggaran 2022.

Sehingga mulai kemarin, menjalni pendidikan Bintara di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu.

"Yang pertama kami ucapkan selamat, selamat belajar dan berlatih serta ikuti pendidikan ini dengan sebaik mungkin," ujar Kapolda. 

Kapolda berharap, setelah lulus menempuh pendidikan di SPN ini sebanyak 216 calon Bintara ini menjadi garda terdepan Polri dalam memberikan perlindungan, pengayom dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. 

"Kami juga berharap, kepada siswa yang mulai menjalani pendidikan ini untuk senantiasa mematuhi aturan dan peraturan yang berlaku. Hindari pelanggaran yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga dan institusi," sampai Kapolda. 

Untuk diketahui, pendidikan sesuai dengan kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M Si dalam transformasi Polri yang presisi, pendidikan ini menjadi aspek yang cukup penting guna mempersiapkan sumber daya manusia Polri (SDMP) yang unggul, kemudian mampu menjawab tantangan serta tuntutan pelayanan kepada masyarakat yang semakin tinggi.

Sumber: