Pasca Kemalingan, Mahasiswa KKN Pindah

Pasca Kemalingan, Mahasiswa KKN  Pindah

DOC/CE Mahasiswa KKN IAIN Curup--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Pasca terjadinya peristiwa pembobolan pada sekretariat mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Ujung Tanjung I Kecamatan Lebong Sakti Kabupaten Lebong. Saat ini direncanakan akan pindah lokasi.

Sebagaimana disampaikan Staf Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Curup Arif,  pasca kejadian pembobolan tersebut sudah seharusnya sekretariat KKN mahasiswa itu dipindahkan.

Dengan alasan di awal pelaksanaan KKN saja sekretariat yang ditempati para mahasiswa itu tidak aman.

Hanya saja pihaknya belum dapat memastikan, benar akan dipindahkan atau tidak sekretariatnya, mengingat saat ini program kerja (Proker) mereka sedang berjalan.

"Saat ini kami belum tau, mereka sudah pindah  atau belum. Yang jelas memang kemarin ada wacana mereka akan dipindahkan," ujarnya.

Dikatakan Arif, dalam hal ini panitia KKN juga baru akan melakukan supervisi dalam minggu-minggu ini.

Dimana dalam supervisi yang dilakukan, pihaknya akan melakukan pemantauan langsung ke sekretariat yang menjadi korban pencurian.

"Insya Allah kami baru akan melakukan kunjungan supervisi pada minggu ini. Dimana saat ini kami belum bisa memastikan hari dan tanggalnya secara pasti. Yang jelas kami akan menindaklanjuti perihal ini, agar memberikan kenyamanan kepada mahasiswa kami yang tengah melaksanakan  KKN," ucapnya.

Arif juga menyampaikan, sementara kasus tersebut masih diselidiki oleh pihak Kepolisian. Diharapkan peserta KKN itu bisa tetap fokus dalam menjalankan kegiatan dan prokernya.

Agar pelaksanaan KKN yang dilaksanakannya berjalan lancar, dan dapat diselesaikan dengan baik.

"Terlepas dengan wacana pindah sekre atau tidak, kami ingin mereka bisa tetap fokus menjalankan Proker yang sudah dibuat. Dan juga kami berharap, mereka bisa menjaga etika dan tata krama selama KKN di daerah orang tersebut," singkatnya.

Sumber: