IAIN Curup Kirim 28 Kontingen Pesona 1 PTKN

IAIN Curup  Kirim 28 Kontingen Pesona 1 PTKN

IST/CE Kontingen IAIN Curup bersama Rektor dan pimpinan kontingen--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Dalam rangka mengikuti ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun 2022 yang digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Jati Bandung. Sabtu (6/8) kemarin, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup memberangkatkan sebanyak 28 kontingen nya untuk mengikuti kegiatan perlombaan pada ajang Pesona yang dilaksanakan di UIN Bandung tersebut.

Dikatakan Warek III IAIN Curup Dr Fakhrudin SAg MPdI, 28 kontingen yang diikutsertakan pada ajang Pesona tersebut telah mengikuti serangkaian seleksi yang diselenggarakan sejak beberapa waktu lalu.

Dimana 10 cabang seni dan 10 cabang olahraga yang dilombakan, seperti musabaqoh,  pop solo islami, cipta lagu islami, musikalisasi hadits, puitisasi terjemahan al-quran, qosidah modern, film pendek, stand up comedy, monolog, kaligrafi, tenis meja, catur, pencak silat, karate, taekwondo, voli, badminton, basket, futsal, dan panjat tebing.

"Untuk 28 kontingen yang kita utus mengikuti perlombaan Pesona tersebut merupakan mahasiswa yang memiliki prestasi di kampus sesuai dengan bidang keahliannya. Dimana kami juga sebelumnya sudah melakukan seleksi dan pemantapan para kontingen, agar dapat memberikan yang terbaik saat mengikuti perlombaan di UIN Bandung tersebut," ujarnya.

Dikatakan Warek, pada ajang Pesona yang digelar di UIN Bandung tersebut diikuti oleh 61 kampus islam yang berada di Indonesia, dan akan dilaksanakan selama seminggu, sejak tanggal 7-13 Agustus.

Untuk itu persentase harapan membawa pulang medali untuk kampus IAIN Curup Tergolong kecil. Hanya saja sambung warek, ada beberapa kontingen seni dan olahraga yang diharapkan bisa membawa pulang medali untuk kampus IAIN Curup, seperti tenis meja, panjat tebing, catur, dan juga musabaqoh.

"Untuk Kampus IAIN Curup, dari 28 kontingen yang kita kirim, hanya beberapa kontingen yang memang kita harapkan bisa membawa pulang medali. Bukan berarti kita tidak berharap dengan kontingen yang lain, tapi kita sadar diri saja dengan kemampuan yang kita miliki," ucapnya.

Masih dikatakan Warek, selain mengharapkan para kontingen dapat membawa pulang medali, diharapkan ajang Pesona yang diikuti ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana kekuatan yang dimiliki IAIN Curup.

"Tentu harapan besar kami para kontingen IAIN Curup bisa membawa pulang medali. Hanya saya yang lebih penting, para kontingen diharapkan bisa mendapatkan pengalaman bertanding pada ajang Nasional, dan bisa menjadi tolak ukur untuk IAIN Curup, sejauh mana power yang dimiliki IAIN Curup," terangnya.

Selain itu Warek juga mengharapkan, agar dengan adanya prestasi yang dimiliki para kontingen IAIN Curup, dapat menjadikan IAIN Curup lebih dikenal lagi oleh masyarakat, dan juga dapat meningkatkan mutu kampus agar segera terwujud untuk menuju pembentujan UIN.

"Yang jelas kami juga berharap, IAIN Curup semakin dikenal lagi oleh masyarakat luas melalui pencapaian prestasi yang didapat oleh mahasiswa nya," tukas Warek. 

Sumber: