Siswa Tahfidz SDN 7 RL

Siswa Tahfidz SDN 7 RL

DOK/CE Siswa berprestasi di SDN 7 Rejang Lebong--

REJANG LEBONG,CURUPEKSPRESS.COM - Rafif Ardana (11) merupakan salah seorang siswa berprestasi di SDN 7 Rejang Lebong yang saat ini sudah mampu menghafal 4 juz Al -quran.

Siswa yang akrab disapa Rafif merupakan siswa angkatan pertama dari program ekstrakulikuler tahfizd yang dilaksanakan oleh sekolahnya tersebut, dan saat ini dirinya sudah duduk di bangku kelas VI.

Dikatakannya untuk bisa menghafal tersebut tersebut dirinya mengikuti belajar di ekstrakulikuler tahfizd yang dilaksanakan disekolah nya tersebut secara bersungguh - sungguh dan juga setelah pulang kembali belajar membaca Al Quran secara rutin di setiap harinya.

Bahkan ketika pulang dari sekolah dirinya kembali belajar mengaji di pengajian ummul Quran Hamza sehingga dirinya sanggup menghafal ayat alquran tersebut sebanyak 4 Juz.

Siswa yang tinggal di Jalan Juang Kelurahan Batu Galing Kecamatan Curup Tengah Rejang Lebong tersebut mengaku bahwasanya dirinya kembali akan meningkatkan hafalannya tersebut dengan cara setelah tamat dari SDN 7 RL tersebut dirinya akan melanjutkan ke sekolah yang berbasis Islam Terpadu (IT) dengan harapan selama bersekolah di sana dirinya mampu menghafal sebanyak 30 Juz Alquran.

"Insyaallah setelah tamat dari sekolah ini saya akan melanjutkan ke sekolah IT, yang pastinya saya berharap apa yang sudah saya raih untuk saat ini bisa berkembang lagi," jelasnya.

Sumber: