HUT RI ke 77, Momentum Bangkit dari Pandemi

HUT RI ke 77, Momentum Bangkit dari Pandemi

DOK/CE Bupati RL, Drs H Syamsul Effendi MM --

CURUP,CURUPEKSPRESS.COM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 tepat jatuh pada hari Rabu (17/8) kemarin.

Melalui peringatan tersebut, Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM berharap dapat menjadi momentum agar kita bisa bangkit dari Pandemi Covid-19. Begitu pun ekonomi masyarakat saat ini dapat pulih. 

"Kita tahu 2 tahun belakangan ini, kita tidak bisa melaksanakan kegiatan kemerdekaan yang meriah karena pandemi Covid-19. Namun di usianya yang ke 77 ini, seiring dengan melandainya Covid-19 kita sudah bisa melaksanakan beberapa tahapan, rangkaian kegiatan. Meskipun belum 100 persen, namun pelaksanaannya disambut antusias oleh masyarakat," ujar bupati kepada CE.

Tentu dengan demikian, kata bupati patut disyukuri dan tentu momen ini juga menjadi evaluasi bagi Pemkab RL dan masyarakat khususnya.

Dimana dengan HUT ke 78 mendatang, rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI bisa lebih meriah lagi. Artinya, ada banyak kegiatan yang akan dilaksanakan. 

"Dan tentu, kita sama-sama berharap Covid-19 kedepan tidak ada lagi dan kegiatan bisa lebih dimaksimalkan," sampai bupati. 

Dengan momentum ini juga, lanjut bupati berpesan kepada para generasi muda, apapun profesi mari sama-sama dimaksimalkan, karena itu juga menjadi bagian tanggungjawab untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif.

"Kalau lah dia pemuda-pemudi, seorang pelajar jadilah pelajar yang baik. Kalaulah dia diamanahkan sebagai aparat negara, penyelenggara negara jadilah penyelenggara yang baik. Kalaupun sebagai warga biasa, jadi lah warga yang baik. Namun paling tidak, dengan seperti ini semuanya bersinergi dan Insya Allah kemajuan akan kita raih," kata bupati.

Termasuk kata bupati, dengan menghargai jasa pahlawan menjadi hal yang juga harus dilakukan.

Karena pahlawan itu salah satu penyebab terjadinya, terbentuknya negara ini berdasarkan perjuangan para pejuang dahulu dalam peperangan merebut kemerdekaan.

"Berbeda dengan perjuangan hari ini, karena saat ini tidak ada lagi bentuk perperangan fisik. Artinya sekarang, kita menyiapkan pribadi-pribadi yang tangguh, yang cerdas, yang kompetitif. Insya Allah Indonesia khususnya Rejang Lebong akan lebih baik dan lebih maju," tandasnya. 

Sumber: