Kembangkan Ekskul Memanah

Kembangkan Ekskul Memanah

CW/CE Guru Pembina Ekskul Memanah SDIT Bin Baz Curup Memberikan Contoh. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bin Baz Curup melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler (Ekskul) memanah di sekolahnya. 

Ekskul ini dikembangkan disekolah yang beralamat di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan memanah tersebut merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.  Hal tersebut dikatakan oleh kepala SDIT Bin Baz Curup, Mardian Effendi SE kepada CE Jumat (19/8) Kemarin. 

BACA JUGA:DLH Turunkan Pengawas dan Koordinator Kelapangan

BACA JUGA:Ratusan Koperasi Akan Dihapus

"Memang benar kami melaksanakan ekskul memanah disekolah kami dan kemungkinan besar untuk di RL, baru sekolah kami yang melaksanakan ekskul tersebut ditingkat SD," ujar Kepsek. 

Disebutkannya dilaksanakan nya ekskul tersebut disekolah selain memang diajarkan syariat juga ekskul tersebut memang sangat menarik di ikuti karena membutuhkan kekuatan juga konsentrasi dan fokus bagi yang melakukannya. 

"Kegiatan ekskul tersebut kami laksanakan selama satu minggu sekali yakni pada hari Sabtu pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB di Sekolah. dan untuk sekarang ini terdata sudah ada 25 siswa sekolah kami yang aktif mengikuti ekskul tersebut," jelas Kepsek. 

Lanjut Kepsek untuk melaksanakan ekskul tersebut pihaknya saat ini sudah memiliki 5 buah busur panah dan juga sekitar 50 anak panah yang biasa mereka gunakan untuk melaksanakan kegiatan ekskul tersebut. 

"Saat ini sudah ada 5 buah busur dan 50 anak panah dan kemungkinan besar akan kami tambah lagi busur dan anak panah tersebut sehingga dengan ekskul tersebut bisa meningkatkan bakat siswa didalam ekskul tersebut," sampainya. 

Sementara itu Kepsek mengatakan bahwasannya selain ekskul memanah tersebut sekolah nya juga melaksanakan ekskul pramuka, badminton, dan juga futsal yang dilaksanakan pada hari yang sama dengan ekskul memanah tersebut. 

"Kegiatan ekskul tersebut sebenarnya sudah kami mulai pada tahun 2021 lalu dan saat ini adalah masa pengembangan dari ekskul tersebut, dan kami harapkan dengan dilaksanakan ekskul tersebut bisa benar - benar meningkatkan kemampuan siswa sesuai bidang yang mereka ikuti," pungkas Kepsek.

Sumber: