Bupati Kepahiang Santuni Korban Kebakaran, Harta Benda Ludes Tak Tersisa

Bupati Kepahiang Santuni Korban Kebakaran, Harta Benda Ludes Tak Tersisa

IST/CE Bupati memberikan santunan kepada keluarga korban kebakaran di Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU, Senin 22 Agustus 2022 mengunjungi dan memberi santunan kepada keluarga Didi Putra (35) warga Desa Air Pesi Kecamatan Seberang Musi Kepahiang.

Diketahui Dedi merupakan korban dari peristiwa kebakaran yang terjadi pada 7 Agustus lalu.

Pantauan di lapangan, Bupati yang turun  langsung bersama dengan beberapa pejabat daerah, pada kesempatan itu memberikan bantuan berupa famili kits, tenda, perlengkapan sekolah anak, paket sembako.

BACA JUGA:105 ASN di remkab lebong Terima Penghargaan Setya Lencana

BACA JUGA:Ratusan Koperasi Akan Dihapus

Yang mana bantuan tersebut berasal dari BNPB, BPBD, Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan, dan bantuan berupa uang tunai.

Dalam penyampaiannya, bupati  menyampaikan rasa prihatin dan turut berduka atas musibah kebakaran yang terjadi pada beberapa waktu lalu.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warga yang terkena musibah kebakaran. Bantuan ini bersifat meringankan beban. Semoga pak Didi berserta keluarga diberikan kesabaran dalam menerima cobaan ini," sampai bupati.

BACA JUGA:HUT KemRI Ke 77 Laksanakan Lomba Menyanyi

BACA JUGA:DLH Turunkan Pengawas dan Koordinator Kelapangan

Jhonson selaku Kepala Desa Air Pesi, yang mewakili keluarga korba dan juga atas nama pemerintahan desa setempat, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang atas perhatian terhadap warga Air Pesi yang terkena musibah kebakaran.

"Kami haturkan terimakasih kepada Bapak Bupati beserta jajaran yang telah peduli kepada warga kami yang terkena musibah. Bantuan ini sangat dibutuhkan warta kami pasca musibah ini. Kepada saudara Didi semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya," singkat Jhonson.Sekedar mengulas, musibah kebakaran yang menimpa Didi Putra terjadi pada tanggal 7 Agustus lalu.

BACA JUGA:Terminal Pasar Atas Diaktifkan Kembali?

BACA JUGA:Pemkab RL Wacanakan Pengadaan Mobnas Baru di 2023, Mahdi: Digunakan Oleh Bupati dan Pimpinan DPRD

Tidak ada harta benda korban yang berhasil diselamatkan. Dimana pada saat kejadian Dedi bersama anggota keluarganya tengah berada di Kota Bengkulu untuk menyaksikan perayaaan Tabot. 

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah. 

 

Sumber: