Bukit Hitam, Wisata yang Cocok Bagi Anda yang Gemar Mendaki

Bukit Hitam, Wisata yang Cocok Bagi Anda yang Gemar Mendaki

Bukit Hitam-ILUSTRASI/NET-

CURUPEKSPRESS.COM - Kepahiang adalah ibu kota Provinsi Bengkulu yang tak akan ada habis nya dengan yang namanya destinasi wisata alam yang memukau.

Adapun salah satu dari wisata yang ada di Kepahiang adalah Bukit Hitam yang akan di bahas berikut ini :

Bukit Hitam adalah salah satu destinasi wisata alam yang terletak di terletak di Desa Air Sempiang, Kec. Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Bengkulu.

BACA JUGA:Waterpark Desa Kali Padang Wisata yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:4 Objek Wisata Air Terjun di Rejang Lebong Ini Wajib Anda Dikunjungi!

Bukit Hitam menyajikan pemandangan alam yang indah mulai dari air terjun hingga kawah sumber air panas, destinasi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pendaki yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang masih alami.


Bukit Hitam-ILUSTRASI/NET-

Untuk pergi ke Bukit Hitam, anda dapat melakukan perjalanan menuju Desa Wisata Air Sempiang.

Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhkan udara sejuk, panorama perkebunan teh dan perbukitan serta kicauan yang menenangkan hati.

Sesampainya ke pos pendakian anda dapat mulai mendaki menuju ke puncak Bukit Hitam, Ada empat wisata yang bisa kamu nikmati di Bukit Hitam, yakni Air Terjun Bidadari, Air Terjun Dua Putri, Kawah Air Panas, dan Puncak Bukit Hitam.

BACA JUGA:Wisata Danau Bermanei di Curup, Ini Lokasi dan Keindahannya

BACA JUGA:Wisata Bukit Batu Lantana, Ini Tips Serta Tarif Berwisata Disini

 

Untuk sampai ke Puncak Bukit Hitam anda perlu mendaki medan yang menantang yang seperti melewati tebing ambyar, yakni trek yang licin dan menanjak dengan waktu sekitar 7-8 jam dengan ketinggian 1933 mdpl.

Sumber: