Prabowo-Gibran Ikuti Latihan Baris-Berbaris Akmil, Lengkap Gunakan Seragam Komcad

Prabowo-Gibran Ikuti Latihan Baris-Berbaris Akmil, Lengkap Gunakan Seragam Komcad

Prabowo-Gibran Ikuti Latihan Baris-Berbaris Akmil-ILUSTRASI/NET-

CURUPEKSPRESS.COM - Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka turut menghadiri retreat hari pertama Kabinet Merah Putih di  Akmil Magelang, Jawa Tengah pada hari Jum'at 25 November 2024.

 Presiden dan Wapres RI ini juga turut mengikuti kegiatan retreat bersama anggota kabinet, seperti olahraga dan latihan baris-berbaris.

"Presiden dan Wapres ikut seluruh kegiatan, olahraga dan baris-berbaris. Bahkan presiden hadir di lokasi pertama, paling dulu," kata Wakil Menteri Dalam Negeri Bima Arga kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

BACA JUGA:Najwa Shihab Tuai Kontroversi, Sebut Jokowi Nebeng Pesawat TNI Pulang ke Solo

BACA JUGA:Pelantikan Raffi Ahmad sebagai Utusan Khusus Presiden: Tugas dan Tanggung Jawab Baru

Serentak para anggota Kabinet Merah Putih memakai seragam Komponen Cadangan (Komcad) dengan motif loreng-loreng. Prabowo-Gibran pun turut gunakan  seragam Komcad seperti para anggota Kabinet Merah Putih.

Adapun Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang memikiki tema 'Satu Visi Langsung Aksi'.

Retreat yang dilakukan selama tiga hari, mulai 25-27 Oktober 2024 ini diikuti oleh para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, hingga staf khusus presiden. 

BACA JUGA:Zita Anjani Dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden, Resmi Tinggalkan Jabatan di DPRD DKI Jakarta

BACA JUGA:Perbandingan Sikap Almira Tunggadewi Yudhoyono dan Azizah Salsha di Momen Pelantikan

Pada sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto dan anggota Kabinet Merah Putih akan bermalam di kawasan Akademi Militer (Akmil), Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024).

Prabowo diagendakan membuka Retreat Kabinet Merah Putih pada Jumat, 25 Oktober 2024.

"Esok hari, Presiden Prabowo dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih. Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

Sumber: