Cara Mengajukan Resign Tanpa Merusak Hubungan Kerja

Cara Mengajukan Resign Tanpa Merusak Hubungan Kerja

Mengajukan Resign Tanpa Merusak Hubungan Kerja-ILUSTRASI/NET-

Jika memungkinkan, buat dokumentasi tugas dan prosedur yang Anda kerjakan agar rekan kerja tidak kesulitan saat mengambil alih pekerjaan Anda.

 

6. Jaga Sikap dan Etika Sampai Hari Terakhir

Tetap profesional dan jaga etika kerja sampai hari terakhir Anda di perusahaan. Jangan mengendurkan semangat atau membiarkan pekerjaan terbengkalai.

Selesaikan semua tugas Anda dengan baik dan pastikan Anda meninggalkan kesan yang positif.

 

7. Pertahankan Hubungan Baik

Usahakan untuk tetap menjaga hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja, bahkan setelah keluar dari perusahaan.

Anda dapat menghubungi mereka sesekali, seperti melalui LinkedIn atau media sosial profesional lainnya.

Memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja atau atasan bisa bermanfaat untuk karier Anda di masa depan.

BACA JUGA:Manfaat AI untuk Mencari Kerja

BACA JUGA:Tips Agar Bisa Diterima Bekerja di Perusahaan Asing

 

Mengajukan resign dengan cara yang baik adalah hal penting untuk menjaga reputasi profesional Anda.

Dengan memilih waktu yang tepat, memberikan alasan yang bijaksana, dan bersikap profesional, Anda dapat meninggalkan perusahaan tanpa merusak hubungan baik yang telah Anda bangun selama bekerja di sana.

Sumber: