Honor Guru Kontrak Ditambah

Senin 28-11-2016,15:40 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Zamzami: Disesuaikan dengan Jarak KEPAHIANG, CE – Menanggapi hasil Sidak Komisi I DPRD Kepahiang beberapa waktu lalu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir SE MM pihaknya berencana untuk menambah honor para guru kontrak. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk respon atas banyaknya keluhan yang dialami para guru kontrak terutama soal upah yang mereka terima.

Hanya saja tandas Zamzami, penambahan itu tidak diberikan secara merata namun diprioritas bagi guru yang lokasi mengajarnya yang jauh. "Akan kita lakukan klasifikasi sesuai dengan jarak tempat mereka mengajar. Semakin jauh maka akan semakin besar tambahan yang diberikan,” sampai Zamzami. "Kita berupaya untuk bertindak adil kepada para guru kontrak ini sehingga para guru kontrak yang mengajar di daerah pelosok juga tetap bersemangat, " lanjutnya.

Selain itu, Zamzami mengatakan pemberlakuan terkait dengan klasifikasi penempatan guru kontrak gaji tergantung jarak akan dilaksanakan mulai Januari 2017 mendatang. “Dengan demikian diharapkan akan terjadi keadilan dan pemerataan terhadap guru kontrak,” katanya. Disinggung terkait pemerataan guru, Zamzami mengatakan bahwa penempatan memang pada 2017 nantinya. Hampir dipastikan tak ada lagi penambahan guru yang akan ditempatkan di Kecamatan Kepahiang yang memang masuk ke dalam pusat kota. “Kita prioritaskan di luar Kecamatan Kepahiang,” sampainya.

Sempat diberitakan, dari hasil Sidak Komisi I DPRD Kepahiang, ada beberapa guru kontrak yang berada di sekolah pelosok mengeluh lantaran mereka digaji dari anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang besarannya kisaran Rp 200-300 ribu per bulan. Itupun terkadang tak rutin diterima setiap bulan melainkan dirapel dalam beberapa bulan. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait