Kepahiang Dapat Bantuan 2 Unit Mobil

Rabu 30-11-2016,17:00 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Usai pelaksanaan upacara HUT Korpri ke 45, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM menyerahkan kunci mobil bantuan dari Kementrian Kesehatan, Kementrian Pemberdayaan perempuan dan Anak. Bantuan itu berupa 2 unit mobil yakni 1 unit mobil dari Kementrian Kesehatan berupa mobil Ambulance Dinas Kesehatan, sedangkam 1 unit mobil perlindungan Anak dan Perempuan sebagai mobil keliling untuk BPMPPKB bagian PPA.

"Ini merupakan bantuan dari pusat untuk menunjang kerja pemerintah Kabupaten Kepahiang khususnya Dinas Kesehatan dan BPMPPKB," sampai Bupati pada Selasa (29/11) kemarin. Ia mengatakan bahwa mobil bantuan ini dapat menunjang kegiatan operasional dan kedaruratan. "Dengan adanya bantuan mobil ini dapat membantu kegiatan Dinas Kesehatan dan BPMPPKB, mulai dari kendaraan ambulance,kendaraan operasional untuk penyuluhan maupun dalam kedaruratan misalnya dipakai untuk evakuasi jika terjadi bencana,kecelakaan," terang Bupati.

Selain itu Bupati mengharapkan dengan adanya bantuan mobil serta 2 unit Motor keliling nantinya akan menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak dikabupaten Kepahiang. "Harapan kita dengan adanya bantuan 1unit Mobil dan 2 Unit motor keliling ke depannya dapat menekan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kepahiang, karena sebelumnya ada beberapa kasus kekerasan yang terjadi di Kepahiang ini," tegas Bupati. Berdasarkan data yang diperoleh dari LSM Cahaya Perempuan ada 11 kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) 14 kasus kekerasan terhadap Anak, kasus ini terjadi sepanjang Tahun 2015 s/d 2016. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait