Baru Gajian, Pensiunan kena Hipnotis

Jumat 02-12-2016,15:58 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Dilapangan Setia Negara CURUP, CE - Malang dialami oleh Wahid (60) warga Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup Rejang Lebong. Ini setelah pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) ini menjadi korban hipnotis oleh orang tak dikenal. Diduga hipnotis yang dialami korban ini saat dirinya usai mengambil uang pensiunannya (gajian) di bank. Data diperoleh CE, usai menjadi korban hipnotis Kamis (1/12) kemarin, korban dalam keadaan tidak sadarkan diri telah kehilangan HP merk Oppo, dompet berisi uang Rp 800.000.

Sementara Kapolres Rejang Lebong Napitulu Yogi Yusuf sh SIK melalui Paur Humas Ipda A Gunawan membenarkan peristiwa hipnotis yang dialami korban tersebut. Pihaknya mengharapkan kepada warga Rejang Lebong agar waspada terhadap aksi penipuan modus Hipnotis ini. Dikatakan Gunawan kejadian yang dialami korban bermula saat korban baru turun dari kendaraannya yang berencana ingin kekantor Veteran dilapangan Setia Negara Curup. Saat itu korban berada tepat didepan gerbang kantor dan tiba-tiba saja korban dihampiri oleh 2 orang pelaku. Salah satu pelaku diantaranya langsung menegur korban dan menepuk pundak korban sambil berpura-pura kenal akrab dengan korban.

Kemudian korban langsung merasa tak sadarkan diri, serta langsung menyerahkan HP merk Oppo, dompet berisi uang Rp 800.000. Para pelaku kemudian menjatuhkan dompet tersebut diatas tanah tak jauh dari tempat korban berdiri.  "Setelah itu kawanan pelaku kembali menyapa korban dan memberitahu jika dompet korban terjatuh, setelah itu pelaku meninggalkan korban ke arah bundaran curup, setelah pelaku pergi barulah korban menyadari bahwa handphone dan uangnya telah dibawa pelaku," ujar Gunawan

Akibat dari kejadian ini korban mengalami kerugian lebih kurang Rp 2.5 juta. Dan untuk sementara ini pihaknya menghimbau kepada seluruh warga curup agar lebih berhati-hati dengan peristiwa hipnotis ini. "Terutama agar lebih waspada terhadap orang yang tidak dikenal. Bisa saja mereka merupakan kawanan pelaku tindak pidana kejahatan,'' imbaunya (CW6)

Tags :
Kategori :

Terkait