BPBD Terus Pantau Bencana

Rabu 07-12-2016,13:16 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Terkait cuaca ekstrim yang terjadi selama dua hari di Rejang Lebong. Pihak Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) akan terus siap siaga dalam memantau kondisi lapangan di Kabupaten Rejang Lebong. Dikatakan oleh Plt Kepala BPBD Basuki SSos bahwa hingga kemarin mereka terus siap saga dalam melakukan pemantauan akibat badai yang melanda Rejang Lebong dalam dua hari kemarin.

"Memang sepertinya hari ini cuaca cukup cerah, akan tetapi kami dari pihak BPBD masih terus memantau keadaan pasca terjadinya hujan badai kemarin, dikarenakan memang sudah menjadi tugas kami untuk melakukan pemantauan ini," sampainya.

Basuki mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan mereka hari Selasa (06/12) kemarin bahwa ada dua laporan baru dari warga terkait akibat dari hujan badai kemarin.

"Hari ini giliran Desa Barumanis Kecamatan Bermani Ulu Raya dan juga warga Pasar Bengko yang melaporkan kejadian akibat badai kemarin, akan tetapi untuk jumlah rumah yang diterpa badai sendiri masih belum terlalu jelas, akan tetapi kerusakan yang dialami juga tidak jauh berbeda, yaitu atap rumah mereka berterbangan akibat badai kemarin itu," ujarnya.

Basuki mengatakan bahwa kemungkinan hingga beberapa hari kedepan masih kan ada lagi laporan dari hasil pantauan mereka terkait bdai yang terjadi kemarin itu.

"Saya perkirakan besok atau beberapa hari kedepan, kemungkinan masih kan bermunculan laporan dari masyarakat terkait badai kemarin," katanya.

Yang jelas Basuki mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan baik dari dampak akibat badai kemarin maupun antisispasi bencana yang akan datang. "Yang jelas kedepannya kami akan terus melakukan pemantauan, bukan hanya pemantauan akibat hujan badai kemarin, akan tetapi juga pemantauan terhadap potensi-potensi bencana yang tidak terduga kedepannya," tandasnya. (CW3)

Tags :
Kategori :

Terkait