Dispora Siap Tutup Pasar Malam

Jumat 16-12-2016,12:38 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Penuhi Panggilan Bupati CURUP, CE - Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Rejang Lebong akan menghadap Bupati guna menejalaskan bagaimana izin pasar malam bisa dikeluarkan pihaknya. Kepada CE, Seketaris Dispora Rejang Lebong, M Hasbi SH yang mengaku menadatangani izin tersebut, menyampaikan dikeluarkannya izin sebagai upaya untuk meningkatkan PAD yang dibebankan kepada pihaknya. Serta izin dikeluarkan dengan berbagi syarat, yakni harus ada izin dari pihak Kepolisian dan kebersihan menjadi tangungjawab dari penyelengaran pasar malam tersebut. "Dispora hanya izin lahan saja, jadi inilah yang akan dijelaskan kepada pak Bupati dan saya akan segera menghadap," sampainya. Bukan hanya itu saja Hasbi juga menyampikan dirinya menghadap juga untuk menerima intrusi selanjutnya, apakah pasar malam tersebut bisa dilanjutkan atau harus ditutup dan dibubarkan.

"Intrusi berikutnya inilah yang saya ingin tanyakan, jika mungkin nantinya ituksi harus di tutup maka akan kita lakukan," jelasnya. Selain itu Hasbi juga menyampaikan bahwa dirinya siap menunjukan bahwa uang sewa tersebut disetorkan kepada kas daerah melalui DPPKAD , dengan menunjkan nota penyetorannya. "Siap tunjukkan bukti penyetoranya ke DPPKAD," katanya.

Disamping itu pihak penyelenggara sendiri keberatan jika nantianya ditutup. Pasalnya uang yang sudah diluarkan juga cukup besar, serta pihaknya hanya tinggal beberapa hari lagi, setidaknya hal tersebut juga harus dipukirkan oleh pemerintah. "Ya siapa saja keberatan jika harus ditutup, sampai saat ini juga pengahasilah yang didapat belum bisa menutupi sewanya," terangnya.

Numun jika mamang siap mengembaikan setengahnya pihaknya siap untutuk pindah atau mencari lokasi lainnya, mungkin lakasi lainya akan mencari lokai milik pribadi sehingga tidak terjadi permasalahan izin. "Ya kita siap pindah kalau memang uang sewanya bisa dikembalukan sebagian untuk modal menyewa kambali," tandasnya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait