Kapolres Jamin Keamanan Jalur Lintas

Selasa 20-12-2016,14:59 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Termasuk Keamanan Gereja CURUP, CE - Pelayanan keamanan untuk menghadapi Natal 2016 dan tahun baru 2017 akan menjadi salah satu prioritas utama yang akan dilakukan jajaran Polres Rejang Lebong dalam waktu dekat ini. Salah satu titik pengamanan yang akan menjadi fokus yakni kawasan jalur lintas Curup-Lubuklinggau.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK menegaskan bahwa pihaknya akan menjamin keamanan di jalur tersebut. "Kita akan mengerahkan pasukan untuk mengamankan jalur lintas tersebut," kata Kapolres saat Rakor penanganan keamanan Natal dan Tahun Baru 2017. Menurut Kapolres pengamanan jalur lintas ini menjadi penting untuk memberi rasa nyaman kepada para pengguna jalan yang melewati jalur tersebut.

"Kepada seluruh masyarakat yang ingin berliburan atau merayakan ibadah dari arah Lubuklinggau ke curup maupun sebaliknya jangan khawatir lagi ketika melewati jalur lintas tersebut," pintanya. Diakui juga oleh Kapolres bahwa tindak kriminalitas di jalur tersebut sudah semakin membaik. Hal ini juga tak lepas dari dukungan Pemkab Rejang Lebong yang juga ikut membantu mengamankan jalur tersebut dengan memberdayakan para tenaga Satpol PP. Dimana tenaga ini juga melibatkan masyarakat setempat.

"Jadi saya informasikan sekali lagi kepada seluruh masyarakat Rejang Lebong agar tidak khawatir lagi ketika melewati jalan yang katanya rawan kejahatan itu. Saya jamin keamanan masyarakat ketika melewati jalan lintas tersebut," tegas Kapolres. Selain itu Kapolres juga mengatakan dalam perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017 selain jalan lintas mengarah ke Lubuklinggau dijamin keamanannya, pihaknya juga akan melakukan pengamanan seluruh gereja yang ada di Rejang Lebong. Serta melakukan pengecekan barang setiap orang yang masuk untuk beribadah. "Saya akan instruksi anggota saya untuk melakukan keamanan untuk menciptakan kekhusyukan para umat Nasrani dalam menjalankan ibadahnya nanti pada saat Natal," pungkasnya. (CW6)

Tags :
Kategori :

Terkait