Semua Masyarakat Harus Ikut Bela Negara!

Selasa 20-12-2016,15:32 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Senin (19/12) kemarin, digelar upacara Bela Negara yang untuk pertama kalinya digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Upacara ini merupakan wujud Bela Negara yang dimulai dari individu dengan mengikuti upacara. Pada upacara peringatan Hari Bela Negera ke-68, digelar di halaman Kantor Bupati Kepahiang, berjalan hikmat. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM bertindak sebagai Ispektur Upacara dan membacakan amanah Presiden RI Ir Joko Widodo. Acara juga diikuti oleh Wakil Bupati, Sekda Kabupaten Kepahiang, pimpinan FKPD dan 26 orang kader Bela Negera  Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa upacara ini penting dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat genarasi bangsa dalam melindungi dan membela negara. "Semua masyarakat harus berperan aktif membela negara dari ancaman nyata atau pun tidak nyata," sampai Bupati Senin (19/12) kemarin. Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini dimotori oleh Kementerian Pertahanan RI, di masa datang akan dilakukan rekrutmen Kader Bela Negera. Setiap orang diperbolehkan bergabung, tanpa memandang suku, ras maupun etnis, asalkan warga negara Indonesia.

"Kita di Kepahiang juga nanti akan sering mengadakan diklat Bela Negara," ujar Bupati. Selain masyarakat umum, lanjutnya, kader bela negera juga akan diambil dari Ormas sayap parpol dan ormas umum serta OKP dan organisasi keagamaan. "Mahasiswa kan ada Resimen mahasiswa, ada GP Ansor, ada Banser dan lain-lain, semua akan rekrut,jadi kader bela Negera," demikian Bupati. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait