Pasar Bengko Segera Beroperasi

Rabu 04-01-2017,15:49 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Pembangunan pasar di Desa Bengkok Kecamatan Sindang Dataran diperkirakan pada Februari mendatang sudah bisa digunakan oleh para para pedagang. Pasar yang dibangun sejak Oktober 2016 lalu itu secara fisik sudah benar-benar siap untuk dimanfaatkan.  Seperti yang dikatakan oleh Margono Kabid Perdagangan Disperindag Kop dan UKM Rejang Lebong bahwa 100% pembangunan fisik pasar tersebut sudah selesai. "Untuk fisiknya sudah selesai semua sesuai dengan target pembangunannya," ungkap Margono.

Dikatakan Margono bahwa memang target penggunaan pasar tersebut seharusnya sudah bisa digunakan pada bulan Januari 2017 ini. Tetapi karena masih ada kepengurusan di luar bangunan fisik yang masih belum selesai sehingga tidak memungkinkan untuk digunakan. Dalam hal ini para pedagang yang akan menempati pasar juga perlu diperhatikan. "Perencanaan penggunaan pasar awalnya bulan Januari. Kalau untuk bangunan fisik sudah bisa digunakan tetapi masih ada yang harus dipertimbangkan lagi," ucapnya.

Karena pasar ini dibangun atas dasar melihat situasi dan keadaan pasar yang sebelumnya tidak bisa menampung jumlah pedagang sehingga dilakukan pembangunan pasar tersebut untuk menindak lanjuti permintaan masyarakat sekitar. "Pasar ini dibangun ada dasarnya. Tidak hanya karena permintaan masyarakat saja tetapi memang berdasakan dengan kebutuhannya," terang Margono.

Margono berharap baik dari pedagang dan para pembeli tidak merusak fasilitas yang tersedia di pasar yang baru selesai pembangunannya tersebut. Masyarakat juga diminta apabila menemukan hal-hal aneh atau melihat pelaku kejahatan yang mencurigakan diharapkan bisa melaporkan kepada pejabat setempat.

"Mari sama-sama kita menjaga apa yang sudah ada. Jangan sampai merusaknya. Toh ini juga kan salah satu kebutuhan yang diharapkan oleh masyarakat sekitar. Apabila rusak karena dimakan usia ya tidak masalah, yang susah ini rusak karena oknum yang tidak bertanggung jawab," jelasnya.

Selain manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar pihak pemerintah daerah juga bisa melihat manfaatnya dari meningkatnya PAD yang dihasilkan dari pasar ini. "Artinya benarkan, semua pihak bisa ikut merasakan manfaatnya," tutup Margono. (CW4)

Tags :
Kategori :

Terkait