Dewan Ramai-ramai Bantu Calvin

Selasa 17-01-2017,16:39 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Usai Paripurna DPRD Rejang Lebong CURUP, CE - Usai dilaksanakan rapat Paripurna pemberhentian ketua DPRD kabupaten Rejang Lebong, Senin (16/1) kemarin. Anggota dewan terlihat antusias memberikan sumbangan untuk mambantu pengobatan Calvin yang merupakan balita usia 9 bulan warga Desa Tanjung Sanai Kecamatan PUT, penderita pembengkakan hati.

Pantauan CE, penggalanan dana ini dilakukan oleh kalangan wartawan (salah satunya wartawan CE) dengan membawa kardus. Menariknya seluruh anggota dewan, kepala SKPD dan Wabup Iqbal Bastari antusias memberikan sumbangan untuk biaya berobat Calvin ke RSCM Jakarta ini. "Momen penggalangan dana ini memang pas usai paripurna, karena semua anggota dewan pasti ada dan begitu juga untuk jajaran pejabat juga ada," ujar Hj Misrianti anggota dewan fraksi PKS yang turut serta melakukan penggalangan dana bersama kalangan wartawan.

Dikatakan Misrianti dalam penggalangan dana tersebut  terkumpul lebih dari Rp 10 juta yang diperuntukkan untuk  membantu Calvin yang saat ini membutuhkan dana berobat sebesar Rp 30 juta untuk pencangkokan hati. "Semetara kita fokus untuk penyembuhan Calvin terlebih dahulu, karena Rp 30 juta tersebut tidak bisa ditanggulangi oleh BPJS," sampainya.

Misrianti kembali menyampaikan dengan adanya bantuan sumabangan tersebut, Calvin dapat melakukan operasi dan akan segera sembuh. "Untuk kalangan dewan dan jajaran SKPD  yang sudah membantu saya ucapkan terimasi karena  sudah mau  memberikan bantuan," sampai Misrianti usai pengalangan dana. Disamping itu Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong Yurizal MBe manyampikan bahwa sudah selayaknya sebagai wakil dari rakyat melihat problema ditengah masyarakat. Serta jika memang bisa membantu secara pribadi akan lebih baik, karena  bentuak uluran tangan yang sedikit tersebut mampu menyelamatkan orang banyak. "Ini yang akan kita prioritaskan kedepanya jangan sampai ada Calvi yang lain," terangnya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait