200 Pejabat Eselon Dimutasi

Rabu 18-01-2017,14:18 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Akhir Bulan Ini KEPAHIANG, CE - Gerbong mutasi pejabat eselon di lingkungan Setdakab Kepahiang akan kembali bergerak. Kabar terkini infornya, Pemkab akan melakukan mutasi pada akhir bulan ini. Pada mutasi itu, untuk pejabat eselon III dan IV Saat dikonformasi terkait adanya mutasi lanjutan ini, Kepala BKDPSDM Kepahiang Asri Kadir SSos melalu Kabid Mutasi & Pengembangan Karir, Harmin Munandarsyah SIp MM pada Selasa (17/1) kemarin, tak menapik akan hal tersebut. Diakunya bahwa memang ada rencana dari Pemkab Kepahiang untuk melakukan mutasi lanjutan para pejabat eselon. "Jika tidak ada perubahan, rencananya mutasi akan kembali digelar pada akhir bulan Januari ini," sampai Harmin.

Harmin menegaskan untuk mutasi jilid II ini diperkirakan ada sekitar 200 pejabat yang akan dimutasi. "Sebelumnya kita sudah melakukan mutasi untuk pejabat eselon III & IV sebanyak 208 orang. Pada mutasi akhir bulan ini nanti, sekitar 200 pejabat eselon IV yang akan dimutasi," beber Harmin. Saat ditanya tanggal pasti kapan pelaksanaan mutasi itu, Harmin belum bisa memastikan. "Kalau soal datanya sudah kita siapkan. Tinggal lagi menunggu petunjuk dan rekomendasi dari bapak Bupati jika ada perubahan atau lainnya. Termasuk penentuan tanggal berapa akan dilakukannya mutasi tersebut," sampainya.

Mutasi ini sendiri lanjut Harmin, tak lepas dari adanya nomenklatur baru yang sudah disahkan. Dimana ada jabatan-jabatan tambahan di suatu dinas dan ada juga jabatan yang tidak ada lagi. Oleh karenanya dilakukan penyusunan ulang tata kelola penyusunan para pejabatnya. "Salah satu dampak dari adanya perubahan nomenklatur baru itu sebanyak 16 Kepala Puskesmas dan Kepala TU untuk sementara waktu difungsionalkan ke Dinas Kesehatan. Kemudian jika nanti berminat untuk kembali menjabat maka diwajibkan mengusulkan ke Baperjakat," terangnya. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait