Drainase Banyak Sampah

Selasa 31-01-2017,17:11 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Jalan AK Gani Rawan Banjir

CURUP, CE - Jalan AK Gani Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara, sering terjadi banjir sehingga banyak dikeluhkan oleh warga.Salah satu warga Dusun Curup, Wawan (27) mengatakan jalan ini sering sekali terjadi banjir. Hal tersebut diakibatkan karena  drainase jalan tak mampu menahan laju air yang di sebabkan oleh hujan. "Jalan ini sering banjir, kadang kalau hujan deras banjir nya di iringi dengan sampah melalui drainase yang jebol itu. Dari drainase air tersebut, memang banyak sampah," ujarnya.

Ditambahkan warga lainnya Heki, jalanan ini memang menjadi langganan banjir padahal jalan ini dekat kampus dan juga jalan raya Curup-Lebong serta dekat dengan kota. "Memang langganan banjir jalan ini, walaupun banjir nyo dak seberapa namun banjir nya keseringan. Ini juga kan dekat kampus sekaligus jalan raya, Kalau ada motor yang ngebut, basah karena percikannyo," ungkapnya. Sementara itu, Wawan mengatakan sudah seharusnya drainase itu di perbaiki yang sepertinya banyak sampah di dalamnya sehingga dapat menyumbat laju air yang dapat menyebabkan banjir.

"Kita berharap drainase ini di perbaiki, atau jalannya di tinggikan. Banjir mungkin di sebabkan banyak sampah sehingga nyebabkan banjir, kami serahkan kepemerintah yang lebih paham," harapnya. Kemudian warga lainnya Heki juga berharap pemerintah untuk mencari solusi mengenai jalan ini agar tidak ada lagi banjir banjir selanjutnya. "Kami berharap pemerintah cari solusi terhadap banjir ini walaupun banjir kecil, mudah mudahan secepatnya agar tidak ada banjir lagi kedepannya," tandasnya. (CW7)

Tags :
Kategori :

Terkait