TP PKK Puji Kreativitas Warga Binaan

Sabtu 25-02-2017,15:13 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Kunjungi Lapas Kelas I A Curup CURUP, CE - Tim Penggerak PKK Rejang Lebong memuji kerajinan tangan yang dibuat warga binaan pada Lapas Kelas IA Curup. Ini lantaran para warga binaan mampu membuat kerajinan tangan berupa miniatur rumah Adat Rejang Lebong Seperti yang terdapat disamping rumah Dinas Bupati.  "Awalnya saya mengira keadaan didalam ini (Lapas,red) menyeramkan, ternyata tidak. Saya bangga kalian masih bisa berkarya dan karya yang dibuat ini memiliki nilai jual," ujar Ketua TP PKK Rejang Lebong, Hj Fitri Hertika Sari Hijazi SE kepada warga binaan, Jumat (24/2) kemarin.

Dikatakan, kunjungan pihaknya selaku TP PKK bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada warga binaan agar tetap bisa berkaraya walau dalam keadaan tidak bisa Bebas. "Motivasi memang sangat perlu diberikan terkhusus warga binaan yang masih berusia muda dan anak-anak. Mereka masih punya masa depan terlebih 5 dari 45 orang warga binaan saat ini berstatus pelajar yakni 3 orang pelajar SMP dan 1 orang pelajar SMA yang mana mereka masih di bolehkan untuk ikut ujian asalkan sekolahnya mengusulkan sesuai dengan syarat yang telah di tentukan pihak Lapas," terangnya.

Hj Fitri Hijazi juga menyampaikan Kepada warga binaan untuk menjalani masa hukuman dengan baik. Serta dapat menjadikan pelajaran yang berarti dan merupakan kesempatan untuk memperbaiki diri terlebih lagi mempelajari ilmu agama karena salah satu cita-cita dari tim PKK dan pemerintah yakni mewujudkan rejang lebong yang religius.  "Untuk bekal kalian setelah bebas nanti yang bisa buat kerajinan tangan nantinya bisa buka usaha sendiri sampai fitri biar ada pekerjaan dan jangan sampai ngulang lagi," terangnya. Sementara shabis memberikan motivasi kepada warga binaan, Ketua TP PKK juga menyempatkan diri melakukan tanya jawab kepada warga binaan.(CW9)

Tags :
Kategori :

Terkait