Pemkab Lebong dan FKPD Nyanyi Bareng

Senin 06-03-2017,17:13 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Bangun Sinergitas dan Keakraban BENGKULU, CE - Kegiatan informal menjadi salah satu pintu masuk yang dilakukan Bupati Lebong H. Rosjonsyah SIp MSi dalam membangun sinergitas dan keakraban antar FKPD yang ada. Salah satunya dengan melakukan nyayi bareng antar SKPD dan FKPD dalam kegiatan Nostalgia Kita bekerjasama dengan RBTV di The View Bengkulu, Jum'at (3/3) lalu. Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Lebong H. Rosjonsyah SIp MSi, Kajari Lebong, R. Dody Budi Kelana SH MH, Kapolres Lebong, AKBP Zainul Arifin SE MH, anggota DPRD Lebong, Sekda Lebong, Mirwan Effendi SE MSi serta sejumlah pimpinan SKPD. Tak ketinggalan Tim PKK Lebong yang ikut menampil kekompakkan dalam bernyanyi serta tim Kehumasan Lebong yang melakukan joget brikade.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa, pihaknya sengaja melakukan kegiatan ini untuk meningkatkan keakraban antar FKPD. Selain itu menyanyikan lagu-lagu nostalgia bisa membawa kembali pada suasana masa lalu. "Setiap malam sabtu dan malam minggu selalu sepi di Lebong. Terkadang saya sendiri. Para unsur pimpinan FKPD lainnya pada pulang. Untuk mengisi kekosongan dan juga berdasar pada hobi yang sama (menyanyi, red) makanya saya kumpulkan semua dalam kegiatan Nostalgia Kita yang bekerjasama dengan RBTV," katanya.

Bahkan tandas Bupati, dirinya juga telah membina satu band sendiri yang diberi nama band Jadoel. Band ini secara khusus membawakan lagu-lagu nostalgia di era tahun 80an. "Band ini kita bina dan suatu saat nanti bisa siap tampil dan disewa oleh RBTV dalam membawakan program Nostalgia Kita," sampai Bupati. Pantauan koran CE di lapangan nampak suasana kegembiraan menyelimuti para peserta yang hadir. Mereka benyanyi dan berjoget bersama. Bupati Rosjonsyah sendiri membawakan beberapa tembang lawas baik itu pop maupun dangdut. Terkhusus lagu dangdut semua peserta turun ke lantai untuk berjoget. Begitu juga dengan Sekda Lebong, Mirwan Effendi SH MSi yang membawakan satu tembang lagu dangdut yang membuat Bupati Lebong dan tim Kehumasan turun berjoget ria.

Sementara itu Kabag Humas Lebong Riki Irawan SSos MSi menjelaskan bahwa kegiatan Nostalgia Kita bekerjasama dengan RBTV ini dilakukan sebagai bentuk untuk membangun kekompakan dan keakraban antar unsur pimpinan. Baik sesama SKPD maupun sesama FKPD. "Tidak harus dalam kegiatan formal. Kegiatan informal justru menjadi lebih efektif dalam membangun sinergitas dan keakraban antar pimpinan," kata Riki.

Riki juga menyampaikan kegiatan ini juga akan ditayangkan di RBTV. Karena itulah sebelum acara dimulai Bupati juga menyampaikan beberapa penjelasan tentang potensi wisata yang ada di Lebong. Diakui Riki melalui promosi wisata ini maka akan dapat lebih mengenalkan lagi Kabupaten Lebong ke masyarakat luas. "Banyak potensi wisata yang ada di Lebong dan menjadi salah satu program utama yang akan dilakukan pak Bupati dalam meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Lebong," pungkas Riki. (CE4).

Tags :
Kategori :

Terkait