Asyik Panen, Petani Kopi Diterkam Beruang

Selasa 21-03-2017,12:54 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

UJAN MAS, CE - Naas dialami oleh Juanda (38) warga Meranti Jaya Dusun VI Kecamatan Ujan Mas Kepahiang. Pasalnya warga yang sehari-harinya bekerja sebagai petani kopi ini, menjadi korban penyerangan seekor beruang. Waktu itu korban tengah asyik memanen buah kopi pada kebun miliknya. Data diperoleh CE, kejadian naas yang dialami korban ini terjadi pada Senin (20/3) kemarin sekitar pukul 13.30 WIB di semak belukar dekat Air Tuak Desa Tanjung Alam. Korban begitu kaget disaat seekor beruang hitam besar dengan moncong kuning langsung menyekap bagian belakang tubuhnya. Diduga kuat seekor beruang hutan dengan berat 50 Kg tersebut tengah mencari makanan disekitar Air Tuak dekat perkebunan kopi milik korban.

"Saya lagi ngontrol buah kopi, tiba-tiba ada beruang beruang hitam moncong kuning kira-kira sebesar karung goni 50 Kg dan setinggi orang dewasa. Waktu itu beruang menyerang saya dari belakang," aku korban kepada CE saat diwawancarai dirumahnya malam tadi. Cerita korban, waktu diserang beruang tersebut dirinya terjatuh ketanah dan spontan turut melakukan perlawanan. Hanya saja lantaran dirinya kalah tenaga dan tidak berdaya, sang beruang langsung mengigit paha bagian kaki kanan.

"Saya sempat meninju moncong beruang, hanya saja tidak mempan karena ukuran beruang sangat besar dan ganas sekali," ujar pelaku. Hanya saja sekitar beberapa menit antara korban dan beruang terlibat pergulatan, tiba-tiba saja beruang ganas tersebut melepaskan korban dari cengkramannya. Sementara korban terkulai lemas dengan bersimbah darah pada bagian tangan serta paha pada kaki sebelah kanannya.

"Saya ditemukan Rahadi dan Harjo tetangga sebelah kebun kopi milik saya. Kemudian oleh keduanya saya dibawa dengan sepeda motor ke Puskesmas Cugung Lalang untuk mendapatkan perawatan," kenang korban. Terpisah Kapolres Kepahiang, AKBP Ady Savart PS SH SIK melalui Kapolsek Ujan Mas Ipda Darmansyah SH dikonfirmasi menyatakan pihaknya belum menerima laporan terkait penyerangan beruang terhadap petani kopi di Desa Cugung Lalang tersebut.(deby)

Tags :
Kategori :

Terkait