Pemkab Gelar Zikir Akbar HUT Kota Curup ke-137

Rabu 03-05-2017,14:32 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Memperingati HUT Kota Curup ke-137 tahun 2017. Pada hari Selasa (2/5) kemarin, Pemkab bekerjasama dengan Kemenag Rejang Lebong meneyelenggarakan zikir akbar yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi SH MSi menyampaikan pelaksanaan zikir akbar ini sebenarnya tidak mesti harus dilaksanakan pada HUT Curup saja, namun juga bisa dilaksanakan dalam peringatan-peringatan yang lainnya. "Zikir akbar tidak mesti diakukan pada HUT Curup, untuk kedepannya sebenarnya ini juga bisa dilakukan dalam kegiatan ataupun peringatan apapun," sampainya.

Menurut Bupati, melalui zikir yang dilaksanakan pihaknya dalam rangka HUT Curup merupakan bentuk permintaan tolong kepada Allah SWT, agar dapat selalu memberikan keselamatan serta rasa aman dan damai dihati. Tentunya zikir akbar tersebut juga merupakan bentuk kegiatan yang baik untuk terbentuknya Rejang Lebong sebagi kota religius.

"Zikir ini untuk meminta pertolongan agar diberi rasa aman dan damai dihati, serta meminta agar masyarakat lebih cerdas dan juga religius," ujarnya. Terpisah, Plh Kakan Kemenag Rejang Lebong, Supani mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh undangan yang berjumlah 1500 orang. Dimana dari 1500 undangan tersebut terdiri dari segenap forum OPD, FKPD, pihak dari sekolah dan juga masyarakat Rejang Lebong.

"Tadi juga ada sekitar 150 siswa dari MAN Curup yang ikut dalam kegiatan zikir akbar ini," katanya. Supani mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan agar dalam ulang tahun kota Curup ini mendapatkan berkah. Bukan hanya itu, namun juga agar kegiatan rangkaian HUT kota Curup tersebut dapat berjalan dengan lancar. "Tujuannya tentu agar acara HUT kita tahun ini berkah dan juga diberi kelancaran oleh Allah SWT," tandasnya. (CE2)

Tags :
Kategori :

Terkait