80 Personil TNI Masih Siaga Longsor

Selasa 09-05-2017,10:57 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Bantuan Terus Mengalir CURUP, CE - Terkait dengan longsor yang terjadi di Desa Kota Donok, Kabupaten Lebong pada Sabtu (6/5) lalu. Pihak Kodim 0409 Rejang Lebong melalui Koramil setempat mensiagakan sebanyak 80 personil untuk membantu mengevakuasi rumah yang terkena amukan longsor. Rinciannya sebanyak 30 personil dari anggota Kodim, 50 dari anggota Koramil Rimbo Pengadang dan Koramil Test.

"Perkembangan saat ini, korban longsor sudah berhasil di evakuasi ke posko posko terdekat, dan jalan yang semulanya tertutup kini sudah bisa dilalui oleh masyarakat dan pengendara yang melintas kawasan tersebut," sampai Komandan Kodim 0409 RL, Letkol. Kav. Hendra Setiawan Nuryahya SH.

Meskipun saat kondisi sudah baik namun masyarakat diharapkan untuk terus siaga dan waspada yang ditakutkan akan terjadi banjir dan longsor susulan yang sewaktu waktu bisa saja terjadi. "Kami himbau masyarakat untuk waspada, dengan kondisi ditakutkan terjadinya longsor susulan," terang Dandim.

Disisi lain, Kepala PMDsos Lebong, Reko mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan dapur umum untu korban longsor. Selain itu pihaknya akan memberikan bantuan lagi kepada pihak korban longsor. "Kami akan memberikan bantuan kepada warga yang terkena longsor sesuai dengan tingkat kerusakan akibat longsor. Dan di ketahui kades berserta Camat," ungkapnya.

Ditambahkan Kadis Dinkes Lebong, Amril mengatakan bahwa dari pihaknya telah melakukan pemantauwan korban longsor. "Dari pihak sangat peduli kepada korban longsor, membuat posko kesehatan bagi warga yang membutuhkan perawatan, " sampainya. Amril juga mengungkapkan dari pihaknya tetap memantau warga yang memerlukan pengobatan dan dari pihak kami siap melayani memberikan layanan kesehatan.

"Kami siap melayani masyarakat yang terluka dan berbagai penyakit yang di alami warga, dan kami juga menyiapkan tim medis " katanya. Dan Amril juga mengatakan bahwa kalau ada masyarakat kalau ada keluhan, di posko kesehatan siap melayani. "Untuk berobat dan memeriksakan diri kalau ada yang sakit, dan obat dan tenaga kami sudah siap, manfaatkan posko yang kami siapkan " katanya.

Selain itu, disisi lain disampaikan oleh M.Syahroni kadis DP3APP&KB, dirinya turut prihatin atas musibah yang dialami warga yang terkena longsor. "Untuk peduli kepada warga, dari dinas kami memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena longsor. "Untuk tahap awal kami berikan bantuan untuk warga, dan kami berharap supaya tidak ada lagi kejadian longsor yang menimpah rumah warga, " tandasnya.(CE4/CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait