Polres Gelar Apel Ops Patuh

Rabu 10-05-2017,16:25 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

LEBONG, CE - Mapolres Lebong melaksanakan gelar pasukan operasi patuh tahun 2017. Kabag ops Polres Lebong Kompol Budi Hartono menyampaikan? bahwa perkembangan permasalahan dalam bidang lalu lintas dewasa ini cukup cepat dan dinamis. Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah penduduk yang diikuti dengan peningkatan jumlah kendaraan bermotor.

"Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Kesadaran pengendara bermotor memang masih terbilang cukup rendah. Masih ditemukan pengendara yang melawan arus dan menggunakan kendaraan bak terbuka untuk mengangkut penumpang. Data jumlah kecelakaan lalu lintas operasi patuh 2016 adalah sebanyak 2.542. Data tersebut menunjukkan peningkatan dari tahun sebelumnya sebsar 132 kasus (5%), " terangnya.

Kemudian Polri telah menetapkan kalender operasi patuh yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya Idul Fitri. Untuk tahun ini operasi patuh akan dilaksanakn selama 14 hari, yang dimulai pada tanggal 9 Mei hingga 22 Mei 2017. "Sebelumnya pada tahun 2016, jumlah pelanggaran dalam operasi patuh adalah sebanyak 750.107. Angka tersebut mengalami peningkatan sebesar 18% dari tahun sebelumnya. Secara umum, dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan safety belt dan pelanggaran terhadap rambu dan marka jalan, " tutupnya. (CE4)

Tags :
Kategori :

Terkait