Stok Daging Sapi Aman

Selasa 23-05-2017,15:25 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Sepekan menjelang bulan suci Ramadan ini, Dinas Pertanian Kabupaten Kepahiang memastikan stok sapi potong masih aman untuk mensuplai kebutuhan warga Kepahiang. Seperti yang diungkapkan oleh Plt Kadis Pertanian Hernawan, AMd melalui Kabid peternakan Rasikin SPt Senin (22/5) kemarin. "Kalau untuk stok daging sapi saat ini masih aman," sampai Rasikin.

Rasikin menjelasakan bahwa jumlah persediaan sapi potong di Kabupaten Kepahiang mencapai 60 ekor yang berasal dari peternak. "In sha Allah, aman stok daging sapi di Kepahiang, karena petani sapi (peternak, red) memiliki stok sapi potong," ujar Rasiki. Diakui Rasikin, dari data yang pihaknya miliki bahwa Kecamatan Kabawetan merupakan sentra pengemukan sapi potong di Kabupaten Kepahiang.

"Kecamatan Kabawetan merupakan daerah penyuplai sapi potong terbesar di Kabupaten Kepahiang, karena sapi potong di Kabawetan paling banyak," tegas Rasikin. Terkait harga jual daging sapi, ia mengatakan jika harga sapi potong sejauh ini masih normal. Dalam artian masih diangka Rp 100 ribuan perkilo.

"Harga masih normal, dibawah Rp 120 perkilonya. Nanti kalau sudah naik lagi harganya akan kita lakukan operasi pasar, untuk saat ini operasi pasar belum diperlukan," papar Rasikin. Rasikin juga mengimbau agar para penjual daging sapi dipasaran tidak menjual diatas harga normal. "Tidak ada alasan untuk jual mahal, kan sapi potong kita stoknya masih banyak,"demikian Rasikin.

Sebelumnya diberitakan oleh Koran CE ,harga daging sapi mengamuk kenaikan mencapai Rp 130 ribu per kg,lantaran suplai sapi potong berasal dari luar Kabupaten kepahiang. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait