Ratusan Croser Jajal Track TRASS

Senin 17-07-2017,16:43 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Event TRAAS resmi digeber di depan halaman Kejaksaan Negeri Kepahiang, Sabtu (17/7) kemarin. Dalam pembukaan event TRAAS dipimpin oleh Kasi Pidsus Arief Wirawan SH MH, Kasi Intel Zainal Effendi SH MH dihadiri oleh Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM, Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak SIk, Dandim 0409 R/L Letkol Kav Hendra Setiawan Nuryahya SH, Serta pimpinan OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Kepahiang.

Dalam event TRAAS yang diikuti oleh 800 orang crosser ini dari Kepahiang maupun dari luar da

erah bahkan dari luar negeri. Peserta yang mengikuti event TRASS dalam rangka memeriahkan HUT Adhyaksa ke- 57 itu, dilepas langsung oleh Ketua Panitia TRAAS Arief Wirawan SH MH bersama Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM.

Ratusan Crosser dari lokal Kepahiang hingga yang berasal dari luar daerah Provinsi Bengkulu, seperti Muara Bungo (Jambi), Lahat dan Palembang (Sumatera Selatan), sedangkan Crosser dari luar negeri berasal dari Australia dan Malaysia.  Ketua Panitia Arief Wirawan SH MH mengatakan jika peserta yang ikuti dalam event berjumlah 800 orang, bahkan event berlangsung 2 hari.

"Peserta yang ikut pada Kegiatan kita ini ada 800 peserta, ada yang berasal dari luar daerah Bengkulu seperti Jambi, Sumsel. Kemudian peserta dari luar negeri ada 5 orang, dari Malaysia 3 orang dan Australia 2 orang," sampai Ketua Panitia Arief. Ia mengatakan untuk peserta TRAAS hari kedua, disebutnya akan bertambah dan tidak menutup kemungkinan mencapai 1.000 peserta. Itu dilihat dari masih berdatangannya crosser dari luar daerah untuk mendaftar atau akan ambil bagian dalam acara yang diagendakan digelar secara rutin di setiap tahunnya.

"Kemungkinan jumlah peserta akan terus bertambah, sampai saat ini masih ada yang daftar, juga ada yang sudah pesan dan belum datang," ujar Arief. Sementara itu Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM dalam sambutannya mengatakan kepada peserta dari luar daerah bisa turut mempromosikan daerah Kepahiang.

"Melalui kegiatan ini kita berharap ajak promosi wisata Kepahiang, masih banyak potensi wisata yang dimiliki Kepahiang, namun belum tergali secara maksimal," papar Sekda Zamzami Zubir. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait