Pertamina Optimalkan Transaksi Non Tunai

Sabtu 26-12-2020,15:22 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Ditengah wabah virus covid-19 saat ini terus mengalami peningkatan, Pertamina mengoptimalkan layanan transaksi nontunai atau cashless. Yakni melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh di playstore (android) dan app store (iOS) pada saat pengisian Bahan Bakar di SPBU.

"Dengan transaksi nontunai melalui aplikasi MyPertamina terbukti sebagai metode transaksi keuangan yang praktis, aman dan efisien," sampai Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan.

Ia merasa semua perlu mengambil langkah strategis untuk mencegah atau menghentikan penyebaran virus Covid-19. Apalagi bagi Pertamina yang senantiasa mengedepankan pelayanan yang aman kepada masyarakat sesuai dengan protokol Covid-19.

"Dengan transaksi non tunai, konsumen tidak perlu repot menyiapkan uang tunai atau uang kembalian sehingga dapat mengurangi penyebaran Covid-19. Dengan kondisi wabah covid-19 saat ini kita perlu menghindari penggunaan benda yang disentuh banyak orang, termasuk uang tunai," ujarnya.

Lebih jauh ia menyebutkan, saat ini terdapat 452 SPBU Pertamina Sumbagsel yang wilayahnya meliputi Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Kepulauan Bangka Belitung. Dimana semuanya bisa bertransaksi menggunakan aplikasi MyPertamina.

"134 SPBU di Sumatera Selatan, 153 SPBU di Lampung, 57 SPBU di Kepulauan Bangka Belitung, 74 SPBU di Jambi, dan 34 SPBU di Bengkulu," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, berbagai upaya terus dilakukan Pertamina untuk mencegah penyebaran Covid-19 terutama di fasilitas bisnis seperti SPBU yang merupakan tempat publik dimana banyak orang berlalu-lalang. Selain mengantisipasi penyebaran virus yang kian mengkhawatirkan, perlu juga melindungi petugas atau operator SPBU sebagai garda terdepan Pertamina yang bersentuhan dan memberikan pelayanan langsung dengan masyarakat.

Upaya-upaya yang dilakukan Pertamina untuk menekan penyebaran Covid-19 di SPBU antara lain seluruh petugas wajib mengenakan masker dan tetap menjaga jarak, rutin melakukan pemeriksaan suhu bagi operator yang bertugas. Mengenakan sarung tangan karet saat bertransaksi dengan uang tunai, menghindari menyentuh wajah, SPBU nenyediakan hand sanitizer dan rutin membersihkan sarana dan fasilitas SPBU dengan cairan disinfektan.

"Untuk menambah kenyamanan konsumen, upaya-upaya ini juga diberlakukan di seluruh jaringan bisnis Pertamina termasuk agen dan pangkalan", pungkasnya. (CE2)

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait