Inilah Beberapa Manfaat Masker Tomat Untuk Kulit Wajah, Salah Satunya Minimalkan Resiko Kanker Kulit!

Inilah Beberapa Manfaat Masker Tomat Untuk Kulit Wajah, Salah Satunya Minimalkan Resiko Kanker Kulit!

Masker Tomat Untuk Kulit Wajah-ILUSTRASI/NET-

CURUPEKSPRESS.COM - Tomat adalah salah satu buah yang sering kali dikonsumsi secara langsung maupun dimasakan , tanpa disadari tomat juga bisa kita manfaatkan untuk kecantikan.

Terdapat beberapa manfaat tomat bagi wajah mulai dari melembapkan kulit kering, melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet, meredakan peradangan, merangsang produksi kolagen, hingga mengurangi risiko kanker kulit.

BACA JUGA:3 Ciri-Ciri Wajah yang Sudah Terkena Merkuri!

BACA JUGA:5 Manfaat Masker Kopi Untuk Perawatan Wajah yang Wajib Kamu Ketahui!

Berikut beberapa manfaat masker tomat yang bisa membantumu menyehatkan kulit wajah:

 

1. Meminimalkan Risiko Kanker Kulit


Risiko Kanker Kulit-ILUSTRASI/NET-

Salah satu manfaat tomat untuk kesehatan kulit yang tidak kalah penting adalah dapat meminimalkan risiko terjadinya kanker kulit.

Hal ini dikarenakan tomat mengandung likopen yang memiliki sifat antikanker sehingga dapat mencegah terjadinya mutasi sel-sel di dalam tubuh.

 

2.Melindungi Kulit dari Paparan Sinar Ultraviolet


ILUSTRASI/NET --

Di samping menggunakan sunscreen, rutin memakai masker tomat dalam rangkaian perawatan wajah sehari-hari juga dapat mengoptimalkan perlindungan kulit terhadap paparan sinar ultraviolet dari cahaya matahari. Pasalnya, kandungan likopen di dalam tomat memiliki sifat fotoprotektif yang dapat mencegah sunburn dan melindungi kulit dari paparan sinar UV berlebih.

Sumber: