Antisipasi Bencana Alam BPBD Siagakan Personel dan Peralatan

Sabtu 09-01-2021,09:10 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, saat ini terus menyiagakan personel dan peralatan penanggulangan bencana alam yang kemungkinan terjadi di wilayah Rejang Lebong.

Kepala BPBD Rejang Lebong M Budianto, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Andi Purwanto mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Rejang Lebong termasuk salah satu daerah rawan bencana alam.

"Memang cuaca ekstrem seperti hujan lebat kan sedang melanda Provinsi Bengkulu termasuk di Rejang Lebong ini maka dari itu kita sudah mempersiapkan personel tergabung di Pusdalops, tim reaksi cepat dan relawan di tingkat desa, di mana para personel penanggulangan bencana alam ini selalu siaga dalam 24 jam," tuturnya.

Untuk antisipasi ancaman bencana pihaknya akan melakukan dengan 3 program antisipasi yang akan dijalankan secara berkesinambungan.

"Pencegahan kita lakukan dengan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat, ketika terjadi bencana dan darurat bencana kita bersama-sama menanggulanginya, dan pasca bencana, setelah pasca bencana kita bisa.. Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Sabtu, 9 Januari 2021

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait