Sejumlah Kepsek Dukung Merger Sekolah

Jumat 15-01-2021,08:43 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

Untuk Perbaikan Manajemen

CE ONLINE - Sejumlah sekolah mendukung terkait adanya wacana untuk penggabungan sekolah atau merger. Dimana hal tersebut, dinilai sebagai salah satu upaya perbaikan manajemen mutu pendidikan. Seperti yang diungkapkan KA SDN 01 Rejang Lebong Sari Hertati SPd, jika dirinya mendukung saja, pasalnya sekolahnya dengan SDN 05 Rejang Lebong dengan sekolah yang satu lokasi dan satu gerbang sekolah, yang selama ini kerap menjadi kendala, sehingga adanya wacana tersebut cukup didukung pihaknya.

"Kita tentu mendukung jika memang itu yang terbaik, karena satu gerbang jika beda manajemen cukup rumit, untuk kami yang didepan ini cukup menjadi kendala," sampainya.

Dimana salah satu hal yang bisa dilakukan untuk penggabungan yakni bisa lebih luas, melakukan penataan dalam lingkungan sekolah lebih dapat menyamakan persepsi kepada siswa. Misal, jika dirinya menerapkan tidak boleh keluar gerbang, namun jika sekolah yang satu lokasi tidak juga menyulitkan pihaknya.

" Sehingga memang sangat baik digabungkan," jelasnya.

Serta untuk akan hilangnya salah satu jabatan Kepsek jika ada ada sekolah yang digabung, dirinya menanggapi, jika digabung belum tentu saya juga yang dipercaya, namun jika memang digabungkan dipercaya jelas dirinya akan memberikan yang terbaik untuk SDN 01 Rejang Lebong, yang selama ini menjadi salah satu sekolah rujukan dan cukup banyak peminat tersebut.

"Kepsek itukan jabatan tambahan, jika dipercaya syukur, kita berikan yang terbaik, jika bukan, itu kesempatan yang lain. Yang jelas kita mendukung penuh kebijakan pemerintah terlebih dengan tujuan Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 15 Januari 2021

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait