Dorong Pengembangan Wisata Lewat BUMDes

Senin 18-01-2021,09:06 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong kedepan akan memperbanyak pengembangan potensi wisata melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Apalagi saat ini, sudah ada beberapa contoh yang sudah pihaknya ajak bekerjasama dalam mengembangan objek wisata.

"Sesuai dengan kinerja kita beberapa waktu lalu, yang menjadikan beberapa desa menjadi desa wisata, tahun ini kita eksekusi untuk mulai direalisasikan dalam bentuk pengembangan," sampai Kadis Pariwisata Rejang Lebong Dra Upik Zumratul Aini, Minggu (17/1) kemarin di Rejang Lebong.

Menurut Upik, bahwa pihaknya melihat banyak sekali peluang yang dapat dilakukan oleh BUMDes untuk mendapatkan pundi - pundi pemasukan untuk PAD desa mereka masing-masing lewat objek wisata yang ada diwilayah masing - masing.

"Seperti halnya, Desa Mojorejo yang bisa mengembangkan usaha kuliner DMHB dan Home Stay Vila Diklat milik Rejang Lebong," ungkapnya.

Namun kembali lagi jika hal ini tidak mudah, dimana saat ini pihaknya tengah memaksimalkan memanage agar BUMDes mau memanfaatkan celah pundi-pundi uang tersebut, dengan sedikit ditambah dengan kreatifitas, baik memalui BUMDes secara langsung ataupun melalui karang taruna yang bisa ikut diterlibat didalamnya.

"Karena mindset kita, seluruhnya bergerak bersama untuk menjadi daerah wisata, sehingga visi misi Rejang Lebong kota wisata Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 18 Januari 2021

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait