Jambret Kerap Sasar Wanita, Polisi Ingatkan Hati-hati

Jumat 22-01-2021,08:36 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Aksi kejahatan jalanan seperti penjambretan di wilayah hukum (wilkum) Polres Rejang Lebong belakangan ini banyak terjadi. Dimana rata-rata yang menjadi korbannya adalah kalangan wanita. Oleh karena itu, Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong mengingatkan kepada kalangan masyarakat khususnya wanita untuk berhati-hati.

"Kebanyakan, kasus penjambretan ini korbannya adalah wanita. Oleh karena itu, kita ingatkan untuk berhati-hati," ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Ahmad Musrin Muzni SH SIK.

Menurut Kasat, bahwa beberapa kejadian tersebut banyak terjadi akibat kelalaian masyarakat itu sendiri. Salah satu contohnya, korban sering memainkan HP saat berkendara kemudian meletakkan tas dengan cara yang unik. Dari kelalaian itulah, juga dapat mengundang pelaku untuk melakukan kejahatan.

"Kita berharap kejadian itu tidak terulang lagi, dan kita juga mengimbau simpanlah tas dan HP ditempat yang baik agar terhindar dari pelaku kejahatan jalanan," sampainya.

Selain penjambretan, kata Kasat bahwa tindak pidana lain yang juga agar dihindari seperti tindak pidana pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 22 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait