Khusus Transit Sampah, DLH Rencakan Buat Terminal

Senin 25-01-2021,09:05 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rejang Lebong, merencanakan pendirian terminal. Dimana terminal ini berfungsi sebagai lokasi transit angkutan sampah dengan memanfaatkan lahan terminal di wilayah itu yang tidak berfungsi lagi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rejang Lebong Darmansyah di Rejang Lebong, mengatakan rencana pendirian terminal transit sampah tersebut berada di dalam eks Terminal Tabarenah yang berada di Kecamatan Curup Utara.

"Nantinya di lokasi itu akan diletakkan kontainer-kontainer sampah sebagai penampungan sementara. Masyarakat bisa langsung membuang sampah di sana atau meletakkan sampah di depan rumah masing-masing selanjutnya akan diambil petugas kebersihan," ujar dia. Saat diwawancarai CE, Minggu (24/1).

Sedangkan untuk masyarakat yang berdomisili di dalam lorong atau gang kata dia, nantinya akan diambil oleh petugas kebersihan ditingkat desa atau kelurahan yang belum lama ini mendapatkan bantuan sepeda motor roda tiga dari Kementerian LHK.

Pendirian terminal transit sampah dilokasi eks terminal tipe C Tabarenah itu saat ini sudah disetujui sejumlah OPD terkait dan saat ini tinggal Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 25 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait