Korsleting Listrik, Rumah Warga Terbakar

Senin 25-01-2021,09:25 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Satu unit rumah milik Edi warga desa Pahlawan Kecamatan Curup Utara hangus di lalap si jago merah. Kebakaran terjadi pukul 09.30 WIB pada hari sabtu 23 Januari 2021. Penuturan dari Edi (45) pemilik rumah saat di konfirmasi menyebut penyebab kebakaran di duga adanya korsleting listrik.

"Kebakarannya terjadi saat saya sedang pergi menjemput anak, awalnya sebelum saya pergi pun tidak terjadi apa-apa disini tetapi istri saya yang benar benar melihat jika ada api yang diduga dari kabel membesar di atap saya, lantas pas saya pulang sudah membesar api itu, tetapi alhamdulilah tidak ada keluarga saya yang terkena mas," ujarnya.

Atas kejadian tersebut Edi mengungkapkan hampir seluruh barang berharga milik keluarganya tak bisa diselamatkan lantaran kobaran api yang sangat besar jika di totalkan hampir lebih 100 juta.

"Seluruh barang mas tidak ada yang bisa kami selamatkan karena api itu sangat cepat membesar dan kondisi cuaca pun lagi terik panas hari itu, ya kalo di totalkan hampir 100 juta mas karena semua barang ludes terbakar, perlengkapan anak sekolah pun juga tak tersisa" ujarnya.

Atas kejadian tersebut Edi bersama keluarga sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah maupun elemen masyarakat agar meringankan biaya yang sedang ia hadapi sekarang.

"Harapan saya itu mas jika memang ada bantuan baik dari pemerintah maupun masyarakat karena itulah yang sangat kami butuhkan sekarang, terlebih lagi anak saya masih sekolah perlengkapan sekolah hangus semua, yang jelas saya tidak mau cuma karena musibah anak saya harus putus sekolah mas," paparnya.

Dilain sisi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Rejang Lebong, H Sumardi, membenarkan atas kejadian tersebut jika penyebab kebakaran yang terjadi di Desa Pahlawan sabtu kemarin, yaitu adanya konsleting listrik.

"Informasi yang petugas dapat itu berasal dari konsleting listrik, jika sumber dan tempatnya masih kita selidiki," ungkapnya.

Lebih lanjut ungkap dia jika api dapat di padamkan petugas sekitar 30 menit dan juga respon waktu yang dilaporkan warga petugas damkar Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 25 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait