Harga Cabai Berangsur Turun

Selasa 26-01-2021,08:40 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Harga komoditas jenis cabai di wilayah Kabupaten Rejang Lebong saat ini mulai berangsur turun. Sebelumnya harga cabai di tingkat pasaran mencapai Rp. 60 Ribu perkg dan saat ini mencapai Rp. 40 ribu per kg nya. Hal tersebut dibenarkan oleh Sumi (45), Salah satu pedagang komoditas di Pasar Atas Curup.

Dikatakan Sumi jika harga cabai mulai berangsur turun semenjak satu minggu ini.

"Harga cabai rawit hijau dan merah saat ini berada dikisaran Rp.40 ribu hingga Rp.45 ribu per kilogram, padahal sebelumnya dari Rp.60.000 per kilogram, itu sudah hampir 2 hari ini," ungkapnya.

Terpisah dengan Devi (50) pedagang lain juga mengatakan hal sama. Bahwa cabai jenis rawit yang dijualnya saat ini alami penurunan harga. Dia mengatakan, untuk menghabiskan cabai rawit per kilogram tidak membutuhkan waktu lama, berbeda pada saat harganya Rp.60 ribu perkgnya, kebanyakan konsumen itu mengurangi jumlah stok pembelian.

"Ya alhamdulilah bisa berangsur turun kemarin disaat tinggi saja banyak dari pelanggan saya tidak berani membeli satu kilo karna terlalu mahal, kalau sekarang sudah terpaut normal harganya malah pembeli semakin meningkat, hari ini saja saya sudah menghabiskan 20 kilo cabai," tuturnya.

Disisi lain petani asal Desa Suban Ayam Dwiko (26) ia menyebut jika berangsurnya turun harga cabai karena pasokan Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Selasa, 26 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait