Kegiatan Non Akademik IAIN, Nasional dan Internasional

Rabu 03-02-2021,08:34 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Salah satu yang bisa menjadi alasan untuk masyarakat atau pelajar di Rejang Lebong untuk masuk ke IAIN Curup, bukan hanya bidang akademik saja yang sudah mempuni. Namun non akademik atau kegiatan kemahasiswaan yang ada juga sudah dilakukan dengan skala nasional dan bahkan internasional. Demikian disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIN Curup, DR Kusen SAg MPd kepada CE.

"Pada bidang non akademik ini, pengembangan kegiatan kemahasiswaan yang kerap kita lakukan dan ikuti sudah sampai pada taraf internasional, sehingga gambar pemikiran jika adik - adik jadi mahasiswa IAIN, akan dibawah dengan pemikiran yang luas, atau pemikiran yang internasional," sampai Kusen.

Menurut Kusen, hal ini sesuai dengan komitmen IAIN jika mahasiswa bukan hanya akan dibuat unggul pada bidang akademik. Namun juga non akademik, sehingga mereka secara karakter akan tertempah lewat kemahasiswaan, dan organisasi yang ada pada kampus tersebut.

"Karena mahasiswa kita, jika ada kegiatan dikanca nasional dan internasional selaku kita kirim untuk ikut serta, hal ini menujukan jika mahasiswa kita mampu bersaing non akademik bertaraf internasinal," ungkapnya.

Kendati saat ini tidak 100% kegiatan kemahasiswa bisa maksimal dilakukan, pasalnya secara kapasitas dan situasi harus disiplin pada Prokes yang sudah menjadi syarat wajib saat pendemi ini berlangsung, terlebih lagi dengan SE terbaru yang dikeluarkan pemerintah daerah yang terbaru saat ini ada pembatasan keramaian di Rejang Lebong.

"Sejauh ini untuk kegiatan masih kita lakukan, dengan berpatokan pada prokes, dan pembatasan jumlah orang dalam kegiatan," terangnya.

Dengan itu dirinya menyampaikan, jika untuk mereka yang ingin kuliah jangan ragu - ragu untuk mendaftar pada PMB yang saat ini Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Rabu, 3 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait