APBD 2021 Berpotensi Kembali Direfocusing

Kamis 11-02-2021,08:35 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM menyebut bahwa Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 ini berpotensi besar untuk kembali direfocusing ulang. Dimana hal ini adanya beberapa faktor yang menyebabkan adanya refocusing tersebut.

"Mungkin dalam waktu dekat ini kembali ada pergeseran atau refocusing," sampainya.

Dikatakannya, jika faktor pertama yang menyebabkan harus adanya refocusing anggaran, yakni adanya instruksi pemerintah pusat untuk menganggarkan penanganan covid-19 di Rejang Lebong, yang dalam hal ini untuk dana pembelian vaksin yang angkanya juga tidak tanggung - tanggung.

"Yang mendesak untuk refocusing yakni anggaran vaksin yang harus kita selesaikan," jelasnya.

Kedua yakni adanya honor - honor prangkat agama, honor GAD, dan honor lainnya, yang pada tahun 2020 lalu belum diselesaikan pihak pemkab Rejang Lebong yang sempat hangat beberapa waktu lalu akan ikut dibahas dan dibicarakan pihaknya. Hal ini agar masuk dalam pergeseran atau refocusing yang akan dilakukan.

"Persoalan uang seperti itu akan kita ikut selesaikan dan masih dalam pergeseran yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, namun kita menunggu lanjutannya dari pemerintah pusat terlebih dahulu," ungkapnya.

Dimana untuk anggaran mana saja yang akan dilakukan pergeseran dalam refocusing, pihaknya belum dapat memastikan. Pasalnya masih Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Kamis, 11 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait