35 Pelajar SMAN 1 RL Lulus SNMPTN

Rabu 09-06-2021,08:22 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Prestasi gemilang ditorehkan oleh SMA Negeri Rejang Lebong. Pasalnya, hingga Selasa (8/6) sebanyak 35 pelajar dari sekolah tersebut lulus jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2021.

Adapun Perguruan Tinggi Negeri (PTN) seperti, UPN Veteran Yogyakarta, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Andalas dan beberapa Perguruan Tinggi lainnya. Hal ini seperti disampaikan Wakil Kesiswaan SMA Negeri 1 Rejang Lebong, Musfiah Aryani, M. Pd kepada CE.

"Alhamdulilah, di SMA kami tahun ini tercatat sebanyak 35 orang siswa yang masuk jalur SNMPTN. Dari 35 siswa itu akan tersebar di berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia," sampainya.

Adapun program studinya, kata Musfiah lagi adalah teknik pembangunan, PGSD, akutansi, sastra dan Bahasa Inggris, kimia, statistika, sosiologi, ilmu hubungan Internasional, PENJASKESREK, ilmu hukum, ilmu administrasi negara, ekonomi pembangunan, kesehatan masyarakat dan lain-lain.

Di sisi lain, Musfiah berharap kepada para siswa yang lulus jalur SNMPTN, dapat melanjutkan prestasi yang pernah di ukir di bangku SMA.

"Kami berharap mereka para siswa yang akan masuk ke berbagai Perguruan Tinggi yang telah disebutkan tadi, bisa terus berprestasi dan berkarya. Menjaga nama baik sekolah khususnya dalam menjaga kualitas akademik ditunjukkan dengan indeks prestasi yang bagus. Terus berprestasi di Universitas baik akademik maupun non akademik. Dengan begitu kami selaku guru yang pernah mengajar dan membimbing mereka merasa bangga dan senang," tandasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait