Tempo Sehari, 2 Kasus Laka, 1 Korban Meninggal Dunia

Rabu 09-06-2021,08:23 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Peristiwa kecelaakaan lalu lintas (lakalatas) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Kepahiang. Bahkan, hanya selang tempo 30 menit saja, tercatat 2 peristiwa lakalantas. Bahkan dari 2 peristiwa tersebut 1 korban diantaranya dikabarkan meninggal dunia (MD).

Informasi diperoleh CE, lakalantas pertama terjadi sekira pukul 10.00 WIB di ruas jalan gunung Kepahiang - Bengkulu Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang. Dimana sebuah mobil Toyota Avanza warna silver nopol BG 1542 S yang dikendarai Sinyu (55) supir travel warga Jalan Zainul Arifin kelurahan Padang Nangka Kecamatan Singgaran Pati Kota Bengkulu, mengalami Out Control hingga kendaraan yang serat penumpang ini keluar jalur hingga menghantam teibing ditepi kana jalan. Akibatnya 1 orang penumpangnya mengalami cidera berat dan keluar darah dari telinga sehingga tidak sadarkan diri, dan harus dilarikan ke RSUD Kepahiang.

Kemudian, hanya berselang 30 menit dari kejadian pertama, lakalantas maut hingga mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang kembai terjadi di Jalan Lintas Kepahiang - Pagar Alam, tepatnya Desa Penanjung Panjang Kecamatan Tebat Karai. Kali melibatkan sepeda motor Yamaha Mio warna putih BD 5475 GC dengan sepeda motor Honda Revo warna hitam merah BD 4830 GI.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK, MAP melalui Kasat lantas Iptu Ferry Octaviari Pratama, SIK, MH, yang dikonfirmasi meceritakan untuk peristiwa yang kedua hingga mengakibatkan korban jiwa meninggal dunia ini terjadi pada hari Selasa (8/6) sekira Jam 10.30 WIB di Jalan Lintas Kepahiang - Pagar Alam, Desa Penanjung Panjang yg mana Pengendara Sepeda Motor Yamaha Mio warna putih BD 5475 GC yang dikendari Ade Noval (17) Pelajar, warga Desa Taba Air Pauh Kecamatan Tebat Karai melaju dari arah Kepahiang menuju arah Pagar Alam.

Pada saat melintasi Desa Penanjung Panjang sepeda yang yang dikendarai Ade hilang kendali sehingga terjatuh kemudian terseret dan masuk kejalur kanan dan menabrak pengendara Sepeda Motor Honda Revo warna hitam merah BD 4830 GI yang melaju berlawanan arah dari arah Pagar Alam menuju Kepahiang.

Akibat dari peristiwa ini Pengendara Sepeda Motor Yamaha Mio warna putih BD 5475 GC yang dikendari Ade Noval (17) Pelajar, warga Desa Taba Air Pauh KecamatanTebat Karai mengalami cidra dan diketahui meninggal dunia sedangkan. penumpang yang berboncengan dengan almarhum Yerpan Pajri Mediansyah (18) warga Desa Penanjung Panjang mengalami luka pada luka ringan pada tangan dan kaki.

Sementara itu, pengendara Sepeda Motor Honda Revo warna hitam merah BD 4830 GI atas nama Arman Rasyid (17) Desa Gunung Agung Bermani Ilir hanya mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan medis.

"Ya hari ini (kemarin, red) ada 2 peristiwa lakalantas, satu akibat out control, dan hanya ada korban yag mengalami cidera berat dan saat ini masih dalam penanganan medis di RSUD Kepahiang, sedangkan 1 peristiwa lagi tabrakn sepeda motor, mengakibatkan satu orang pengendara atas nama Ade warga Penanjung Panjang meninggal dunia sedangkan 2 korban lain hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawaan medis," terang Kasat.

Adapun terhadap kedua peristiwa ini sambung kast pihaknya tengah melaukan penyidikan dan memeriksa saksi-saksi, sedangkan untuk barang bukti 3 kendaraan tegas ksat sudah pihaknya amankan di mapolres Kepahiang guna kepentingan penyidikan lebih lanjut. (CE7)

Tags :
Kategori :

Terkait