Kasus Covid Terbanyak di RL dan Kota

Senin 28-06-2021,08:56 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Dari laporan Kabupaten/Kota kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi, tercatat bahwa kasus terkonfirmasi terbanyak ada di Kabupaten Rejang Lebong dan juga Kota Bengkulu. Dimana untuk Rejang Lebong, total kasus Covid-19 sudah mencapai 1.156 kasus dan Kota Bengkulu 4.850 kasus.

"Dari total kasus Covid-19 saat ini yang mencapai 9.730 kasus, terbanyak itu ada di Kota Bengkulu, kemudian disusul oleh Rejang Lebong. Sejauh ini baru 2 daerah ini yang sudah mencapai angka diatas seribu kasus," ungkap Kepala Dinkes Provinsi, Herwan Antoni.

Sedangkan untuk kasus paling rendah sejauh ini ada di Kabupaten Lebong dengan jumlah 169 kasus. Kemudian disusul oleh Kaur dengan 225 kasus dan Seluma 255 kasus.

"Kemudian ada Bengkulu Selatan dengan 311 kasus, Kepahiang 858 kasus, Bengkulu Utara 902 kasus dan Mukomuko 898 kasus," kata Herwan.

Sebelumnya dari rilis Gugus Tugas Provinsi juga telah disampaikan bahwa telah terjadi lonjaka Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Menanggapi hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebelumnya Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menjelaskan sore kemarin pihaknya telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 800/870/ BKD/ 2021 tentang perubahan kedua sistem kerja pegawai aparatur sipil negara dalam tatanan baru Pemprov Bengkulu. Ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin luas.

"Iya sehubungan dengan semakin banyaknya positif Covid-19 Pemprov mengambil kebijakan untuk WFH mulai Senin tanggal 28 Juni sampai 14 hari kerja ke depan," ungkap Hamka.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya masih melihat kondisi yang ada, dimana kalau pun potensi penularan masih tinggi, yang pilihan kerja dari rumah itu lebih baik. Mengingat penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu masih terus bertambah.

"Diharap kepada seluruh ASN tetap kerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat walaupun kondisi WFH," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait