PPDB Dimulai Hari ini, Khirdes: Daftar Kesekolah Terdekat

Senin 28-06-2021,08:56 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Sepekan kedepan seluruh sekolah yang ada di Rejang Lebong serentak menggelar Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). PPDB tersebut digelar untuk SD, SMP dan SMA ditambah dengan dibawah naungan Kemenag Rejang Lebong.

"Silahkan dimanfaatkan mendaftaran diri untuk masuk sekolah pada lingkungan masin - masing, karena saat ini dengan sistem zonasi," sampai Kadis Dikbud RL, Khirdes Lapendo Pasju STTP, kemarin.

Dikatakan Khirdes, PPDB dilakukan sesuai dengan aturan yang ada, dimana orang tua diimbau untuk mendaftarkan anak mereka kesekolah yang berada paling dekat dengan rumah mereka masing-masing. Atau satu kecamatan dengan sekolah mereka masing-masing, namun bisa juga berkeinginan sekolah di SMPN yang dinilai favorit dengan mendaftarkan diri dengan jalur prestasi yang memiliki kuota 5 % dari jumlah kuota PPDB pada sekolah tersebut.

"Tepatnya kita minta sekolah lah yang terdekat dengan lingkungan, sekalian menghemat biaya, serta seluruh sekolah saat ini sudah meningkatkan kualitas KBM mereka masing - masing," terangnya.

Serta pihaknya meminta pada orang tua dan pihak sekolah dalam proses PPDB dari 28 Juni - 3 Juli mendatang untuk bisa dilakukan atau digelar dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Sehingga proses PPDB berjalan dengan proses yang mematuhi prokes, dan mampu mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid 19 yang saat ini terus berlangsung di Rejang Lebong.

"Jangan sampe PPDB justru menjadi klaster baru dalam penyebaran covid 19," jelasnya.

Lebih lanjut pihaknya mengingatkan sejak dini jangan sampai adanya pihak - pihak yang memanfaatkan PPDB tersebut untuk kepentingan mereka masing-masing, dengan melakukan pratik pungli dalam prosesnya. Dan jika ada yang melakukan ini maka pihaknya yang akan langsung melaporkan pada tim saber pungli Rejang Lebong.

"Karena PPDB ini juga rentan dengan pungli terlebih pada sekolah - sekolah favorit yang ada di Rejang Lebong," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait