SPN Bukit Kaba Cetak 230 Bintara

Selasa 29-06-2021,08:54 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba Polda Bengkulu, tahun 2021 kembali mencetak ratusan Bintara Polri dengan pangkat Brigadir Dua (Bripda). Ini setelah Senin (28/6) kemarin, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono SH mengambil sumpah dan melantik 230 Bintara Polri yang dipusatkan di Markas SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu.

Adapun 230 Bintara Polri yang dilantik, diantaranya 40 warga Kabupaten Rejang Lebong, 94 warga Kota Bengkulu, 19 warga Kabupaten Bengkulu Utara, 11 warga Kabupaten Bengkulu Selatan, 8 warga Kabupaten Kaur, 16 warga Kabupaten Bengkulu Tengah, 9 warga Kabupaten Kepahiang, 13 warga Kabupaten Mukomuko, 17 warga Kabupaten Seluma dan 3 warga Kabupaten Lebong.

"Dengan telah diambil sumpah dan dilantik, saya berharap 230 Bintara ini kedepan bisa berjiwa tribata dan catur ksatria. Karena disitulah, nilai-nilai kepolisian dan kepribadian urgen di tubuh Polri," sampai Kapolda.

Setelah dilantik dan diambil sumpah, kata Kapolda ke 230 Bintara Polri ini akan disebar sesuai dengan skill atau kemampuan masing-masing Bintara. Bahkan 88 diantaranya akan ditempatkan di Densus 88 dan Reskrim Polda, sisanya di tempatkan dan disebar di Polres Polres dalam Provinsi Bengkulu.

"Kami juga berharap dimanapun Bintara ini ditempatkan, tempat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," sampainya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM yang ikut hadir dalam acara pelantikan tersebut berharap kepada 230 Bintara Polri yang baru saja dilantik, agar bisa menjalankan amanah yang diberikan. Yang pada prinsipnya menjalankan tugas sebaik-sebaiknya dan bekerja secara profesional.

"Polisi ini tugasnya bukan hanya penyidik, namun juga menjadi bagian daripada mitra masyarakat," pungkasnya.

Ikut hadir dalam pengambilan sumpah dan pelantikan kepada 230 Bintara Polri, diantaranya Upacara tersebut dihadiri Gubernur Bengkulu diwakili oleh Asisten 1 Pemprov Bengkulu berserta unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu beserta Ibu, Danrem 041 Gamas beserta Ibu, Wakapolda Bengkulu beserta dengan para PJU Polda Bengkulu dan Ibu, Ka SPN Polda Bengkulu Kombes Pol Asrial Kurniansyah, SH dan Ibu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi, MM dan Ibu, Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH, Wakil Bupati Kepahiang H Zurdi Nata SIP, Unsur Forkopimda Kabupaten Rejang Lebong dan Kapolres jajaran Polda Bengkulu. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait