Pemkab Siapkan Sembako Terdampak Covid-19

Jumat 23-07-2021,09:56 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, saat ini tengah menyiapkan bantuan Sembako bagi masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal ini seiring dengan perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Rejang Lebong.

"Mudah-mudahan Minggu depan, kita sudah action. Artinya bantuan Sembako akan kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM, Kamis (22/7).

Menurut Bupati, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan dilapangan. Guna memastikan siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan Sembako yang akan disalurkan oleh Pemerintah.

"Ini masih didata, namun bantuan Sembako tentu akan kita berikan kepada mereka yang benar-benar layak menerima bantuan," sampainya.

Lanjut Bupati, bahwa bantuan Sembako itu nanti juga masuk dalam penggunaan 8 persen dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021. Yang mana saat ini juga dalam proses penghitungan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

"Kita juga sebelumnya telah melaksanakan virtual dengan Gubernur dan juga Mendagri. Hasil virtual tersebut, guna memastikan dalam waktu dekat ini, penyaluran sembako berupa beras dan sebagainya harus segera disalurkan," katanya.

Selain akan menyalurkan bantuan Sembako kepada warga terdampak Covid-19, Bupati juga menegaskan bahwa insentif untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) penanganan Covid-19 agar dapat segera dibayarkan.

"Termasuk Insentif Nakes juga, segera bakal diselesaikan," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait