PMB Politeknik Raflesia 2021 Masih Buka, Targetkan 250 Mahasiswa Baru

Sabtu 24-07-2021,09:23 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Bagi siswa yang ingin menjadi bagian dari Politeknik Raflesia Curup, Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) masih dibuka hingga awal September mendatang.Diketahui pendaftaran dilakukan secara bertahap, mulai gelombang I dan gelombang II.

"Karena gelombang I sudah ditutup, tepatnya pada tanggal 30 Mei lalu. Saat ini kita sedang membuka untuk tahap II, dan akan berakhir di tanggal 3 September nanti," ungkap Direktur Politeknik Raflesia Curup, Raden Gunawan, ST MT kepada wartawan kemarin (23/7).

Adapun target kuota pada PMB tahun 2021 ini yakni sebanyak 250 orang. Kuota sebanyak itu akan dibagikan dalam empat Program Studi (Prodi), diantaranya Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Akuntansi.

"Sejauh ini yang sudah mendaftar di kampus kita sebanyak 190 orang, artinya masih ada 60 bangku lagi yang harus terisi. Diwaktu yang masih tersisa inilah kita berharap dapat penuh. Syukur-syukur bisa tembus 300 yang mendaftar," ujarnya.

Raden juga menjelaskan, dalam pemburuan calon mahasiswa baru kampus Politeknik Raflesia tidak hanya menerima mahasiswa dari Rejang Lebong saja, akan tetapi dari luar daerah juga. Hal itu dimaksudkan agar Politeknik dapat dikenal luas sampai ke daerah lain.

"Cakupan kita luas ya, tidak hanya mengandalkan Kabupaten Rejang Lebong. Kita juga sudah banyak menerima mahasiswa dari Kepahiang, Lebong, Pagar Alam, Empat Lawang, Bengkulu dan bahkan Linggau," katanya.

Terakhir pihaknya menambahkan, kampus Politeknik Raflesia memiliki sejumlah beasiswa. Ada Bidikmis, PPA (Prestasi), Beasiswa Bank BRI, Beasiswa Bank Bengkulu, Beasiswa Pemerintah Daerah, Beasiswa Yatim Piatu, Beasiswa Yayasan dan Tahfidz Qur'an. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait