Bupati Launching Penyaluran Perdana Bantuan Beras PPKM

Rabu 28-07-2021,10:18 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Tepat pada hari Selasa (27/7) sekira pukul 09.30 WIB, penyaluran perdana bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 resmi diluncurkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Perbo Kecamatan Curup Utara. Desa Perbo sendiri merupakan desa kediaman Kepala Pemerintah Daerah Rejang Lebong.

"Jadi hari ini kita dengan kawan-kawan dari Bulog, Dinsos dan OPD yang lain melaksanakan kegiatan penyaluran perdana untuk bantuan PPKM berupa beras. Artinya bantuan ini ada keterkaitannya dengan PPKM," ungkap Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM kepada wartawan.

Adapun pembagiannya per Selasa akan digelontorkan ke tiga kecamatan, diantaranya Kecamatan Curup Utara, Kecamatan Bermani Ulu dan Kecamatan Bermani Ulu Raya. Syamsul menjelaskan bahwa,Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM kepada wartawan.. Bantuan beras tercatat sebanyak 26.460 kilogram atau 2.646 karung.

"Rincian nya untuk Kecamatan Curup Utara, BST sebanyak 424 penerima dan PKH sebanyak 618 penerima. Selanjutnya Kecamatan Bermani Ulu, BST sebanyak 204 penerima dan PKH sebanyak 707 penerima. Kemudian terakhir Kecamatan Bermani Ulu Raya, BST sebanyak 181 penerima dan PKH sebanyak 512 penerima. Untuk 3 kecamatan itu tadi ada sekitar 167 koma sekian ton," sampainya.

Dirinya juga menambahkan, penyaluran bantuan PPKM berupa beras dipastikan dapat tepat sasaran. Sebagaimana sesuai dengan data yang pihaknya terima dari Kementerian Sosial.

"Oleh karena itu kegiatan ini akan kita pantau dan kita dampingi secara ketat. Sehingga penyaluran bisa tepat sasaran, sesuai dengan data yang telah disepakati," tandasnya.

Pantauan CE, kegiatan penyaluran bantuan beras PPKM 2021 yang dihadiri oleh banyak pihak tersebut berjalan dengan lancar. Tanpa adanya kendala suatu apapun. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait