Bank Bengkulu Bakal Hadir di Bermani Ulu

Rabu 04-08-2021,09:20 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Pimpinan Bank Bengkulu Cabang Curup Rida Nuryani, menyampaikan pihaknya tengah mempelajari wanacana akan berdirinya Cabang Pembantu (Capem) Bank Bengkulu di wilayah Kecamatan Bermani Ulu. Hal ini sebagaimana sudah diwacanakan pihaknya sejak beberapa waktu lalu.

"Sejauh ini untuk wacana yang itu kita masih pelajari lagi seperti wilayah tersebut, memungkinkan untuk kita dirikan atau tidak," sampai Rida.

Dimana pendirian pada wilayah tersebut akan mengkaper dua wilayah yang ada di dua kecamatan, yakni Bermani Ulu Raya (BUR) dan Bermani Ulu (BU). Tentunya dengan tujuan untuk memudahkan nasabah Bank Bengkulu pada wilayah tersebut mengakses pelayanan Bank Bengkulu, terutama untuk jajaran pemerintahan.

"Ini salah satu pertimbangan kita mewacanakan untuk pendirian capem pada wilayah tersebut," ungkapnya.

Hal tersebut sembari pihaknya mengusulkan pada Bank Bangkulu pusat untuk diproses, karena untuk mendirikan capem memang tidak mudah bukan hanya sarana saja yang dilengkapi, namun syarat administrasi lainnya juga harus terpenuhi, termasuk adanya izin OJK Provinsi Bengkulu untuk pendiriannya.

"Rumit, sejuah kita masih mempelajari, ini juga di Bank Bengkulu pusat sedang dalam proses usulan pendirian," jelasnya.

Seharusnya hal tersebut tidak begitu lama, namun ini juga tidak dapat dipungkiri adanya efek pandemi covid 19 yang terus mewabah dan mempengaruhi laba dari perbankan, hal ini juga bukan hanya Bank Bengkulu, namun juga bank lainnya, hal tersebut lantaran UMKM yang menjadi salah satu sektor sangat terdampak saat ini.

"Salah satunya agak lama direaliasikan karena dua tahun ini kita bersama menghadapi pendemo covid 19 yang tak kunjung reda, namun pihkanya tetap mengimbau nasabah Bank Bengkulu yang akan melakukan transaksi di Bank Bengkulu baik Cabang ataupun Capem tetap patuh dalam Protokol Kesehatan (Prokes)," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait